Ardjuna Boutique Hotel Bandung
Home > Perhotelan & Kenyamanan > Restoran & Cafe > Sulitnya Ardjuna Hotel Bandung Mengembalikan Dana

Sulitnya Ardjuna Hotel Bandung Mengembalikan Dana


852 dilihat

Pada tanggal 8 may saya menginap di Hotel Ardjuna Boutique Bandung, yang mana telah saya booking untuk 2 hari melalui pegipegi.com. Sejak masuk ke kamar 208, kamar tersebut bermasalah, AC tidak dingin, lampu hanya menyala 1 saja. Padahal titik lampu ada banyak, lampu meja ada dua buah. Akan tetapi tidak ada bohlamnya, telepon pun rusak, sehingga untuk komplain saya harus turun ke bawah. Saya dari awal sudah minta untuk pindah ke kamar lain, akan tetapi pihak hotel memberi tahu bahwa semua kamar full, dan akan segera dikirimkan teknisi.

Singkat cerita, masalah lampu dan telpon bisa di atasi, lampu dipasang oleh pihak teknisi. Akan tetapi AC tidak bisa diperbaiki. Jam 23:30 saya dikabarkan dapat pindah kamar ke 104, diwaktu harusnya beristirahat tersebut saya harus beres-beres barang untuk pindah. Sampai di kamar 104, ternyata kamar tersebut bocor. Karena posisi bocornya tidak mengganggu, dan waktu itu sudah larut pula, saya tidak pemasalahkan.

Paginya saya langsung minta check out, berarti saya masih ada kelebihan bayar untuk 1 malam, saat itu yang menangani saya bernama Bapak Ryan, dia menjanjikan refund dana yang telah dibayarkan sebesar Rp 484.000,-. Awalnya beliau mau meberikan cash pada saya akan check out, akan tetapi karena bagian finance libur, makan cash tidak bisa diberikan, dia meminta data saya, no telepon dan rekening bank untuk di transfer, di janjikan lusa akan transfer.

Karena kesibukan saya, saya lupa dan baru ingat 1 minggu kemudian, saya telepon ke ardjuna dan mencari Bapak Ryan, akan tetapi rekannya bilang dia sedang masuk rumah sakit, disarankan telpon beberapa hari lagi. Saya telpon kembali beberapa hari kemudian, pihak hotel bilang dia sudah resign. Tidak disana lagi.

Lalu kasus saya ditangani oleh Bapak Gilang, dia janji akan follow up kebagian finance dan meminta nomer saya untuk dihubingi kembali, yang mana sampai detik ini pihak hotel tidak ada yg menghubungi saya, selalu saya terus yang menghubungi. Saya disarankan menghubungi langsung kebagian finance, Ibu Anti atau Bapak Syamsul, tapi menghubungi mereka ini sangat sulit sekali, seribu macam alasan selalu ada, sudah pulang, sedang makan, sedang online, tidak masuk, sedang meeting, lagi dirumah sakit, dll.

Sampai saat ini saya tidak pernah berhasil berbicara dengan finance. Lalu saya bertanya kemana Bapak Gilang yang menangani saya? Lagi-lagi sudah tidak ada disana. Saya meminta bantuan pegipegi.com untung mengatasi masalah ini. Namun pihak pegipegi.com pun sama seperti saya, kesulitan menghubungi bagian finance tersebut. Jika memang tidak mau mengembalikan dana, bilang saja dari awal, jangan mempermainkan customer seperti itu.

Sangat tidak direkomendasikan sekali hotel ini, fasilitaspun tidak sesuai yang digambarkan, wifi hanya ada dilobby saja, tidak ada didalam kamar, kolam renang pun kotor sekali, dikasih gratispun saya tidak akan mau menginap disana lagi. Terima kasih untuk Kompas.com yang telah memuat surat saya.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps