Home > Perhotelan & Kenyamanan > Hotel & Akomodasi Lain > Tidak Ada Kejelasan Pembayaran "Revenue" dari Koolkost

Tidak Ada Kejelasan Pembayaran "Revenue" dari Koolkost


393 dilihat

Saya adalah pemilik Kost Griya Amartha yang beralamat di Jl. Setiabudi Tengah, Jakarta Selatan. Saya bekerja sama dengan Koolkost, yang merupakan anak usaha dari RedDoorz untuk memasarkan kamar kos saya secara online maupun offline sejak Juni 2020.

Akan tetapi, pada awal November 2020, saya memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Koolkost. Hal ini karena persentase fee yang dikenakan ke saya cukup tinggi, dan tingkat okupansi di kos saya tetap saja rendah.

Saya menghubungi Ibu Ratna selaku Property Manager RedDoorz, untuk menginfokan bahwa per awal Januari 2021 saya mundur dari kerja sama dengan RedDoorz/Koolkost.

Ibu Ratna menyetujui permintaan saya tersebut, karena di perjanjian awal saya boleh break contract setelah 6 bulan dari sejak ditandatangani perjanjian kerja sama.

Beliau meminta saya untuk mengirimkan email secara resmi, yang menyatakan bahwa saya mundur dari kerja sama dengan RedDoorz, disertai dengan alasan pengunduran diri.

Saya mengirimkan email tersebut pada 20 November 2020. Ibu Ratna membalas email saya pada 23 Desember 2020.

Beliau menginfokan beberapa detail terkait pemutusan kerja sama ini, termasuk mengirimkan attachment inactive form yang harus saya tanda tangani dan dikirimkan secara fisik ke kantor RedDoorz di Menara Standard Chartered Jakarta.

Pada 13 Januari 2021, saya kirimkan balik inactive form yang sudah saya tanda tangani termasuk saya foto dan kirim ke WA Ibu Ratna juga.

Kemudian saya menanyakan ke Ibu Ratna, perihal kapan dana revenue dari tamu selama bulan Desember 2020 yang masih dipegang oleh RedDoorz akan ditransfer ke saya?

Jawaban beliau adalah bahwa transfer dananya masih menunggu perhitungan akhir dari pihak finance, sekalian menunggu 1 reservasi tamu baru yang berakhir pada 12 Februari 2021.

Setelah itu, saya menunggu hingga 15 Februari 2021. Namun, dana saya belum juga ditransfer oleh Koolkost. 

Saya kembali menanyakan ke Ibu Ratna, perihal kapan dana saya ditransfer? Beliau menjawab bahwa harus menanyakan lagi ke pihak finance untuk dipercepat prosesnya.

Namun, hingga hari ini pihak RedDoorz tidak juga mengirimkan dana penghasilan dari tamu selama bulan Desember 2020.

Padahal saya sangat membutuhkan dana tersebut untuk membayar biaya operasional kos, termasuk gaji para pegawai saya.

Saya sangat kecewa dengan pihak RedDoorz. Apa karena saya putus kontrak lalu dana saya ditahan seperti ini? Padahal saya terminate kontrak juga tidak sembarangan, dan sesuai dengan perjanjian kerja sama.

Sekarang adalah masa pandemi yang merupakan masa-masa yang sangat sulit untuk industri perhotelan dan kos. Termasuk saya yang memiliki usaha kos.

Tolong pihak RedDoorz jangan mempersulit kondisi saya yang sudah sulit. Jangan seenaknya menahan uang hasil kerja keras usaha saya. Saya tunggu itikad baik dari pihak RedDoorz untuk menghubungi saya, dan mengirimkan dana saya secepatnya. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps