Mataharimall.com
Home > Perdagangan > Grosir & Supermarket > Matahari Mall Tidak Serius Dagang

Matahari Mall Tidak Serius Dagang


1142 dilihat

Pengalaman buruk belanja online di Mataharimall. Tanggal 23 November 2016, saya order dengan nomor pesanan C1479883242611 dengan seller Weldtech Indonesia. Sampai beberapa hari saya pantau via chat dengan agent dan disampaikan bahwa seller memiliki waktu sampai tujuh hari untuk mengirimkan barangnya.

Saya tunggu di hari ketujuh, ada pemberitahuan pesanan dibatalkan dengan tulisan, “Terima kasih telah berbelanja di MatahariMall.com. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perlu kami informasikan bahwa Weldtech Indonesia tidak dapat memenuhi pesanan Anda dikarenakan late or no response from seller.

Pada tanggal 14 Desember 2016, saya kembali order dengan nomor pesanan C1481711239144 dengan seller Jacques Lemans. Sampai hari kelima status pending by seller. Chat dengan agent saya sampaikan dugaan akan ada pembatalan lagi. Oleh agent diyakinkan bahwa proses di internal Mataharimall adalah tiga hari dan sudah disampaikan ke pihak seller. Agent menjamin bahwa kali ini tidak akan ada pembatalan.

Saya berpikir positif dan tunggu di hari ketujuh, saya terima pemberitahuan, “Terima kasih telah berbelanja di MatahariMall.com. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perlu kami informasikan bahwa Jacques Lemans tidak dapat memenuhi pesanan Anda dikarenakan late or no response from seller.

Dari pengalaman saya, produk yang ditawarkan Mataharimall tidak selalu benar-benar ada. Kesannya ingin menunjukkan mereka adalah situs belanja online terbesar, dengan kelengkapan produknya yang ternyata nihil. Dengan tawaran diskon yang lebih menarik, Mataharimall telah membuat saya atau customer lainnya kehilangan kesempatan belanja di situs belanja online tetangga yang tentu saja lebih terpercaya.

Pengalaman buruk tersebut terjadi dalam satu bulan ditengah-tengah gelombang iklan hari belanja online nasional Mataharimall. Sebagai customer, saya sangat dirugikan dari segi waktu dan biaya. Saya kira Mataharimall tidak becus mengurus seller-nya. Dengan tawaran diskon besar-besaran dan seolah-olah memiliki beragam produk dibanding situs belanja online tetangga.

Toh pada akhirnya berakhir dengan pembatalan dengan alasan tidak ada respon dari seller, padahal pembayaran sudah diterima dimuka. Sangat disayangkan kenapa untuk pembatalan saja harus menunggu sampai tujuh hari? Belum lagi proses refund yang memakan waktu tambahan.

Hal ini seperti customer memberikan Mataharimall pinjaman tanpa bunga dalam waktu setidaknya dua minggu. Bisa dibayangkan jika terjadi pada ratusan atau bahkan ribuan transaksi. Mudah-mudahan ini jadi perbaikan untuk Mataharimall lebih memperhatikan hak customer, dan tidak sekedar jualan janji.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps