Carrefour
Home > Perdagangan > Grosir & Supermarket > Sombongnya Carrefour

Sombongnya Carrefour


1139 dilihat

Per 15 Oktober 2012, Carrefour menerapkan kebijakan baru untuk mengurangi penggunaan kantong plastic. Pada tanggal 18 Oktober 2012, Kamis sekeluarga berbelanja di Carrefour Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Sesampai di kasir ketika hendak membayar untuk jumlah barang dan harga yang tidak sedikit menurut ukuran kami, petugas kasir menawarkan green bag. Tetapi karena kami rasa harga green bag yang cukup tinggi dan karena belanja saat itu juga tidak direncanakan kami menolak dan meminta kantong plastik seperti biasa.

Petugas kasir tetap memaksa untuk membeli green bag meski kami sudah menjelaskan tidak mungkin kalau setiap jalan-jalan keluarga juga diharuskan membawa greenbag kemana-mana. Dengan ketusnya, petugas kasir yang tidak sempat kami catat namanya, mengatakan “Kalau tidak mau dibatalkan saja tidak masalah”.

Mungkin bagi Carrefour, pembelanjaan rakyat kecil seperti kami tidak dianggap significant dibandingkan dengan nilai turnover mereka. Dan mungkin sudah saat nya kembali ke pasar traditional, dimana belanja kami jauh lebih dihargai dan kami juga merasa lebih dimanusiakan. Kebijakan terakhir Carrefour ini, walaupun tujuannya baik, menunjukkan betapa sombongnya Carrefour untuk kami yang hanya mampu membeli sedikit.

Andi Niwan Sugiyanto
Jl. Sagan I No.3
Yogykarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps