BNI
Home > Perdagangan > Grosir & Supermarket > Kartu Kredit BNI LotteMart Amat Mengecewakan

Kartu Kredit BNI LotteMart Amat Mengecewakan


1717 dilihat

Saya pemegang kartu kredit BNILotteMart No.5484 1500 2021 5***. Semula saya mengajukan aplikasi BNILotteMart karena telah berkali-kali ditawari para sales marketing BNI LotteMart di Gandaria City dengan penjelasan bahwa pada tahun pertama: free iuran dan cashback dari LotteMart dan pada tahun kedua dstnya tidak ada Iuran jika aktif digunakan.

Pada waktu menerima Kartu Kredit tersebut saya kecewa karena plafon hanya Rp.7 juta (padahal oleh bank lain saya diberi plafon berkali lipat dan free Iuran apa pun setiap tahunnya) dan itu saya sampaikan kepada CS BNI.

Pada tahun kedua, saya amat terkejut (jatuh tempo Oktober 2012) di billing tagihan ada “Biaya Penggunaan Kartu”, Rp.10.000 (kartu utama) dan Rp.5.000 (kartu tambahan). Saya mengeluhkan hal ini via telpon dan via email tanggal 22 Oktober 2012.

Ada pun Penjelasan dari BNI:

1. Pada tanggal 22 Oktober CS BNI mengatakan bahwa yang dimaksud Biaya Penggunaan Kartu yaitu sebenarnya pembayaran Iuran Tahunan hanya ditagihkan setiap bulan;

2. Pada tanggal 23 Oktober 2012 CS BNI menanggapi email saya dengan menelpon saya dan menjelaskan bahwa: a Iuran Tahunan memang tidak ada, yang ada adalah Biaya Penggunaan Kartu setiap bulan; dan b. Nasabah tidak dirugikan karena ada cash back setiap pembelanjaan di Lotte Mart min Rp.35.000,-

Pertanyaan saya:

1. Tidak dibebankan Iuran Tahunan, tetapi nasabah dibebankan “Biaya Penggunaan Kartu”, bukankah secara esensinya sama, yaitu nasabah dibebani dengan sejumlah tagihan berupa uang untuk kartu tersebut?;

2. Cashback hanya digunakan sebagai media untuk mensubsidi Iuran Kartu Kredit? Apakah kedua hal tersebut di atas bukan merupakan suatu pembohongan kepada nasabah?

Saya amat kecewa dengan penjelasan BNI yang tidak masuk akal atas hal tersebut di atas mengingat BNI merupkan salah satu bank terbesar di Indonesia yang seharusnya lebih transparan dan jelas sehingga tidak merugikan konsumen (nasabah) kartu kredit.

Widyawati,SH
Jl Harun No.36B< kebayoran Lama
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps