Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Tingkatkan Kerjasama RI-Honggaria

Tingkatkan Kerjasama RI-Honggaria


675 dilihat

Kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Honggaria akhirnya menemui titik kesepakatan bersama, tujuan Indonesia kali ini dalam peningkatan perdagangan dan investasi bersama. Dalam pertemuannya dengan Presiden Honggaria Janos Ader, SBY berharap hubungan kedua negara dapat terus ditingkatkan. Dengan adanya kerjasama dibidang perdagangan dan investasi tersebut keniscayaan RI-Honggaria dalam hal perekonomian bisa tumbuh menjadi baik dan lebih positif lagi.

Peningkatan kerjasama antar negara-negara berkembang yang notabene mereka telah mampu mensejahterakan rakyatnya, saya yakin Indonesia bisa mengambil keuntungan dari kerjasama tersebut. Honggaria bisa menjadi acuan utama dalam bidang kerjasama perekonomian, pertumbuhan ekonomi Indonesia memang saat ini bisa dibilang cukup brilian, dalam arti ekonomi nasional kuat yang mengindikasikan banyak negara telah berpaling untuk menginvestasikan dananya di Indonesia.

Jika RI terus menjalin hubungan dengan negara-negara maju, keyakinan ekonomi nasional dapat terus tumbuh pasti tercapai. Tahun investasi ini menjadi sebuah acuan Indonesia untuk terus dapat menggapai semua cita-citanya menuju negara maju.

Harapan inilah yang menjadi sebuah harapan rakyat terhadap negara bahwa Indonesia harus terus bekerja agar ekonomi nasional kita dapat tumbuh besar. Banyak yang harus diperbuat oleh bangsa dan negara ini, khususnya pada pemerintah kita. Jika Honggaria menjadi sebuah acuan dalam kerjasama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional, banyak yang harus dilihat seperti pengelolaan air dan pendidikan, begitu pula terhadap dunia perdagangan yang kerap menjadi lumbung investasi negara.
 
Jika investor asal Honggaria memiliki minat untuk menginvestasikan dananya di Indonesia, saya yakin hal ini sangatlah membantu negara. Harapan-harapan inilah yang akhirnya saya rangkumkan bahwa negara ini harus bisa menjadi sebuah negara yang besar, dalam arti berharap besar pada investor-investor asing untuk terus menginvestasikan dananya di Indonesia.

Oleh sebab itu kinerja pemerintah juga harus lebih ditingkatkan lagi dalam menggapai investasi melalui investor-investor tersebut. Saya yakin pemerintah kita saat ini terus melakukan kinerjanya dengan baik. Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat dengan perekonomiannnya.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps