Home > Pendidikan & Pelayanan Kesehatan > Pendidikan > Ada apa dengan NISN dan Diknas?

Ada apa dengan NISN dan Diknas?


896 dilihat

Bekasi - Saya mewakili orang tua siswa kelas 6 SDIT Al Fath Cibitung Bekasi Jawa Barat. Sampai saat ini anak saya dan teman-temanya lulus kelas 6 belum memperoleh Nomer Induk Siswa Nasional (NISN).

Pihak Sekolah sudah berusaha maksimal mengurusnya tetapi sampai saat ini tidak berhasil, jangankan kartu NISN, informasi kapan selesainya juga tidak ada. Kami tidak tahu kemana harus mengadu.

Ada apa sebenarnya dengan NISN dan Diknas? Jangankan pendidikan gratis seperti yang dijanjikan para politikus saat kampanye ternyata NISN saja bermasalah.

Sudah bukan rahasia umum lagi pendidikan sekarang sangat mahal, di Bekasi sekolah negeri saja uang PSB nya ada yang mendekati Rp 10 juta dan SPP nya Rp 500 ribu.

Kami bisa memahami untuk membebaskan biaya sekolah sulit dan perlu bertahap karena membutuhkan anggaran yang sangat besar. Tetapi rasanya sulit kami terima kalau sampai bertahun-tahun sampai siswa lulus SD pengurusan NISN belum selesai.

Begitu sulitkah dan lamakah hanya untuk membuat sebuah kartu siswa? Terus bagaimana dengan nasib anak-anak yang sudah lulus dan belum punya NISN?

Siapakah yang bertanggung jawab? Dirjen Diknas kah? Mendikbud kah? Atau Presiden kah? Saya berharap beliau-beliau yang terhormat membaca tulisan saya.


Dedi Herdiyana
Perumahan Regensi Bekasi
*****@****.***
085782716399

(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps