Bank CIMB Niaga
Home > Pemerintah > Sistem > Uang Hilang Gara-gara ATM Tertinggal di ATM CIMB Niaga

Uang Hilang Gara-gara ATM Tertinggal di ATM CIMB Niaga


4043 dilihat

Pada hari Jumat tanggal 09 Juli 2010 Jam 13.16 saya menarik uang di ATM CIMB Niaga Jl. Tipar Gede Sukabumi senilai Rp.300.000,- dan saya langsung meninggalkan ATM CIMB Niaga. Pada hari Senin tanggal 12 Juli 2010. saya membuka dompet untuk mengambil ATM CIMB Niaga ternyata tidak ada, Setelah itu pergi ke Bank CIMB Niaga dengan membawa buku dan foto copy KTP untuk melaporkan ATM yang hilang dan ketemu dengan Customer Service , dan CS menanyakan hilangnya dimana? Saya jawab hilangnya di sekitar ATM depan Bank CIMB Niaga dan kemungkinan ATM tertelan oleh mesin ATM.

CS menjelaskan ATM baru bisa diambil hari Kamis karena pada hari Kamis mesin ATM baru bisa di buka, setelah itu sdri CS menyarankan untuk mencetak buku, setelah di cetak ternyata saldo saya berkurang senilai Rp. 7.000.000,-. Saya langsung ke CS meminta untuk memblokir ATM saya, Rupanya pada waktu saya melakukan transaksi terakhir, saya lupa ATM saya masih tertinggal di dalam mesin ATM dalam keadaan transaksi. dikarenakan mesin ATM tidak membutuhkan nomor Pin lagi untuk transaksi selanjutnya, kemudian ada orang masuk dan mencuri uang saya senilai Rp. 7.000.000,- dengan melakukan lima kali penarikan.

Disini saya menilai keamanan mesin atm sendiri tidak maksimal beda dengan mesin ATM bank lain apabila melakukan transaksi lain selalu memerlukan nomor pin, jadi uang nasabah akan aman apabila pencuri tidak tahu nomor pinnya. Setelah itu saya melaporkan ke Pos Jaga Polsek Citamiang Mengenai kehilangan ATM dan uangnya, untuk Kehilangan ATM sudah diproses dan kehilangan uangnya disarankan untuk melapor ke polsek Citamiang atau ke polres kota Sukabumi.

Pada tanggal 13 Juli saya mengirimkan surat keluhan ke Bank CIMB Niaga untuk memperlihatakan kamera CCTV mengenai siapa pencuri uang saya dan untuk menindaklanjutinya. Tanggal 15 Juli saya melapor ke Polres Kota Sukabumi tentang kehilangan uang. Pada tanggal 20 Juli Pihak Bank CIMB Niaga menelepon saya sudah bisa untuk melihat kamera CCTV dan disuruh datang hari kamis tanggal 22 juli 2010 untuk ketemu dengan pak Dani.

Hari Kamis jam 15.00 saya datang ke CIMB Niaga dan ketemu dengan pak Dani dan saya melihat kamera CCTV, dan saya sangat kecewa setelah melihat kamera CCTV ternyata gambarnya tidak jelas tapi anehnya waktu saya yang mengambil uang kelihatan agak jelas dan gambarnya hanya potongan-potongan gambar bukan gambar berjalan.

Saya tanyakan apakah setelah mengambil uang saya orang tersebut melakukan transaksi, ternyata orang tersebut kata pak Dani melakukan transaksi, dan beliau mengatakan orang tersebut orang luar kota dan tidak menjelaskan lebih lanjut siapa orang tersebut karena menyangkut azas praduga tak bersalah, berarti pencuri tersebut sudah ada datanya di bank dan bank bisa melakukan proses investigasi, yang saya komplain adalah

1. Keamanan mesin ATM tidak maksimal.

2. Bank sebesar CIMB Niaga mempunyai kamera CCTV yang jelek.

3. Sampai sejauh mana bank CIMB Niaga melindungi nasabahnya, padahal uang saya di curi di ATM CIMB Niaga. Saya sendiri jadi trauma untuk menyimpan uang di bank CIMB Niaga,

Sampai surat pembaca ini saya tulis belum ada tindak lanjuti, jadi kemana lagi saya harus melapor biar uang saya bisa kembali sementara saya sangat membutuhkan dana tersebut untuk membayar biaya kuliah saya.

Cecep Mulyana Setiawan
Jl. Bhayangkara Gang Merak No. 44 Rt. 003 Rw. 003 Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunung Puyuh
Sukabumi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps