Home > Pemerintah > Sistem > Pinjaman Ditolak CIMB Niaga, Biaya Appraisal Rumah Belum Dikembalikan

Pinjaman Ditolak CIMB Niaga, Biaya Appraisal Rumah Belum Dikembalikan


677 dilihat

Sekitar bulan Maret 2022, saya mendatangi Bank CIMB Niaga untuk membuka rekening dan menanyakan pengajuan kredit atas inisiasi rekan di salah satu bank CIMB Cabang Jakarta Gajah Mada. Saya ditawarkan produk multifinance dengan jaminan Sertifikat Rumah.

Saya mengikuti beberapa prosedur yang diminta termasuk melunasi tagihan saya di bank lain agar nilai skor kredit berubah baik. Setelah memasuki tahap pembayaran biaya appraisal, ketidakpastian informasi mulai muncul, seperti kesalahan memberikan harga appraisal yang harus dibayar.

Akhirnya pengajuan saya batalkan karena melihat ada yang tidak baik terhadap personal marketing yang mengurus pengajuan saya dan saya meminta refund biaya appraisal yang telah saya bayarkan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bulan Mei 2022, diinformasikan bahwa ada kenaikan biaya appraisal menjadi Rp 2.2 juta. Saya menyetujui untuk membayar karena sudah ada persetujuan secara verbal. Saya diminta surat pelunasan pinjaman di bank lain, padahal awal pengajuan tidak diperlukan namun analis meminta agar dapat disetujui.

Saya sudah penuhi segala permintaan bank dengan harapan dapat disetujui, ternyata hasilnya ditolak dan tidak ada kejelasan terkait uang yang telah saya bayarkan. Semoga ada balasan yang baik dari Bank CIMB Niaga. Terima kasih.

Zikri *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps