Home > Pemerintah > Sistem > Layanan Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Bisa Memberikan Solusi Atas Keluhan Nasabah

Layanan Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Bisa Memberikan Solusi Atas Keluhan Nasabah


341 dilihat

Awalnya saya tidak ada masalah dengan Kartu Kredit CIMB Niaga. Kartu kredit ini tidak saya ajukan, tapi diberikan cuma-cuma oleh Bank CIMB Niaga dengan limit yang relatif kecil.

Pada akhirnya saya gunakan kartu kredit CIMB Niaga tersebut.

Singkat cerita kartu kredit saya diblokir oleh Pihak CIMB Niaga, karena pada transaksi saya terindikasi penyalahgunaan (fraud) dari pihak lain.

Saya berterima kasih kepada CIMB Niaga yang langsung memblokir kartu kredit saya dan saya langsung  dikonfirmasi.

Namun, setelah proses lebih lanjut saya merasa kesulitan untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan kartu kredit CIMB Niaga ini, diantaranya:

Pertama,

Permasalahan dimulai karena nomor HP saya yang terdaftar di data CIMB Niaga perbankan dan kartu kredit ternyata sudah hangus.

Kedua,

Saya request cetak atau replace kartu kredit tidak bisa dibantu, karena notifikasi harus dikirimkan ke nomor HP saya yang terdaftar.

Ketiga,

Ketika saya hubungi call center, berkali-kali disarankan ke kantor cabang meski dalam kondisi pandemi seperti ini.

Keempat,

Saat ini di rumah ada orangtua saya yang sedang terbaring sakit, dan juga ada bayi  yang cukup rentan jika terpapar virus.

Jadi, untuk saat ini saya sangat menghindari untuk datang atau hadir ke tempat-tempat umum.

Hal ini sudah saya sampaikan berulang kali ke call center, tapi tidak pernah diberikan solusi.

Saya manut jika mungkin verifikasi melalui email, call  atau yang lainnya asal jangan disuruh datang ke kantor cabang, karena saya tidak mau ambil risiko.

Kelima,

Kendala lain adalah ketika saya lakukan pembayaran tagihan setiap bulan, karena saya masih memiliki cicilan. Ini sangat-sangat menyulitkan, karena menunya mesti melalui pembayaran bank lain.

Terkait hal ini saya sampai beberapa kali kena denda keterlambatan, karena seringkali istri saya pada saat membayar lupa masuknya melalui menu apa.

Keenam,

Akhirnya saya memutuskan untuk mengajukan penutupan kartu kredit ini, karena cukup direpotkan dengan layanan Niaga Card Center yang tidak bisa membantu untuk mengganti nomor HP.

Ketika saya ajukan penutupan kartu kredit via chat WhatsApp CIMB Niaga, saya tetap diarahkan untuk menghubungi call center 14041.

Dimana setiap kali telepon ke call center itu membutuhkan pulsa yang tidak sedikit. Apakah CIMB Niaga tidak punya layanan call out nasabah yang mengajukan penutupan kartu kredit?

Mohon bantuannya untuk penutupan Kartu Kredit CIMB Niaga saya ini, karena saya kecewa dengan layanan CIMB Niaga yang tidak bisa membantu menyelesaikan keluhan nasabah. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps