CIMB NIAGA
Home > Pemerintah > Sistem > Pemaksaan Kartu Kredit CIMB Niaga

Pemaksaan Kartu Kredit CIMB Niaga


3211 dilihat

Awal Januari saya membuka rekening di bank CIMB NIAGA cabang pluit karena keperluan pembayaran payroll dari kantor. Saat membuka rekening saya ditawarkan oleh Customer Service untuk membuka kartu kredit dengan penawaran "gratis iuran tahunan gratis seumur hidup", karena saya merasa tidak memerlukan kartu kredit saya menolak. Selang 1 minggu saya ditelepon oleh telesales CIMB NIAGA (dengan gayanya yang kurang sopan) apakah kartu kredit mau dikirim ke rumah atau ke kantor? Saya cukup kesal mendapatkan pernyataan seperti ini karena saya merasa tidak pernah apply kartu kredit. Segera keluhan ini saya sampaikan kepada CS CIMB Niaga cabang pluit. sekitar 2 bulan lalu saya kembali di telepon oleh telesales yang (kembali dengan gayanya yang kurang sopan)menginformasikan bahwa saya mendapat benefit kartu kredit, untuk ketiga kalinya saya menolak dan meminta fasilitas benefit kartu kredit saya di tutup saja.

Apa yang terjadi? Rabu minggu lalu saya menerima 2 kartu kredit CIMB NIAGA sekaligus, yang dikirim ke alamat rumah dengan informasi bahwa kartu tersebut sudah aktif. Hari ini saya dikirim PIN untuk kartu kredit tersebut. Akhirnya Saya kembali mengajukan keluhan saya ke CIMB NIAGA ditangani oleh Customer Service yang sama sekali menanggapi dengan cara yang saya nilai cukup aneh (menyalahkan customer, bilang tidak tahu dan merekomendasikan saya untuk menghubungi call center 14041). Hari ini saya sudah menghubungi call center 14041 untuk menyampaikan keluhan dan harus menunggu lama karena kartu kredit atas nama saya harus diproses untuk penutupan. Yang saya pertanyakan adalah mengapa bisa CIMB NIAGA membuatkan kartu kredit aktif tanpa validasi dari pemegang kartu?

Bagaimana keamanan saya sebagai nasabah pengguna bank kalau ternyata data saya bisa dimanipulasi seperti itu? Kenapa kualitas pelayanan CIMB NIAGA sangat buruk, bahkan sampai sekelas Customer Service pun bisa menjawab " tidak tahu" tanpa berusaha membantu nasabahnya? Dan yang membuat saya lebih bingung, kemana semua telinga petugas CIMB NIAGA saat saya menyampaikan "tidak" tapi bisa tetap di proses? Saya menyampaikan hal ini karena saya sudah merasa sangat kecewa, saya tidak menyangka akan direpotkan oleh BANK CIMB NIAGA seperti ini. Saya berharap hal ini bisa menjadi bahan perhatian pihak CIMB NIAGA untuk lebih menghargai hak nasabahnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

NINA CHRISTIANA
JL.RADIO DALAM RAYA DEPERDAG I NO.6 RT 003 / 002
JAKARTA SELATAN




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps