Home > Pemerintah > Sistem > AKTIVASI CC by system CC CIMB NIAGA Merugikan Nasabah

AKTIVASI CC by system CC CIMB NIAGA Merugikan Nasabah


813 dilihat

Dear CIMB NIAGA,

Saya Doni Manaor Hutahaean


saya nasabah cc CIMB niaga, dan sangat kecewa dengan pelayanan dan system cc CIMB NIAGA.
hal ini baru saja saya alami. 1 thn lalu sy di telepon telemarketing menawarkan cc Big air asia, yang terkesan  memaksa dan memelas dgn alasan blm mencapai target, dia minta bantu agar sy menyetujui penawarannya dgn saran kalau kartu sdh diterima tidak usah diaktifkan, nanti akan tertutup otomatis, akhirnya  sy setuju & spt saran si merketing tsb, begitu kartu diterima langsung di gunting, sy pikir udah selesai nih urusannya, tagihan pun datang hanya biaya meterai saja, tp 2 bln lalu datanglah bill statement, ada biaya Iuran Tahunan padahal kartu tdk diaktifkan, tentu saja sy komplain, telpon ke 14041, penjelasannya sungguh luar biasa,  bahwa setiap kartu kredit akan diaktifkan otomatis mereka sebut dgn istilah by system.
Sy disarankan agar melunasi saja tagihannya dan mengajukan penutupan kartu, terang saja sy tolak krn sy tdk mengaktifkan kartu, jd saat itu sy  hanya mengajukan penutupan kartu saja, disinilah awal petakanya, karena sy mempunyai 2 cc CIMB NIAGA, salah satunya CC master platinum, utk kartu ini pembayaran selalu full payrment, hanya sesekali tdk full payement tp pasti diatas pembayaran minimal, dan kartu ini memang sering dipakai untuk transaksi cicilan, 2 minggu lalu kami menerima Bill payement Agustus 2018, dan TERNYATAAAA, Total Tagihan 27jt lebih, padahal pemakaian normal hanya 4.2 jt, shock sdh pasti, lalu tlp lg ke 14041, ternyata oh ternyata kartu cc master card sdh di tutup permanet, semua cicilan berjalan ditagih seluruhnya, di kenakan IPP Service Charqe krn dianggap melakukan pelunasan lbh awal, dan yg paling parah lg dengan seenaknya CS CIMB NIAGA mengatakan nahwa  sy sdh di Black List dari BI Checking, alasan mereka hanya karena sy mengajukan penutupan CC Big Air Asia dan tdk bersedia melunasi iuran tahunannya ? parah kan ? kok bisa2nya mengkaitkan 1 CC ke CC yg lain ? tanpa konfirmasi sebelumnya dan dengan seenaknya membatalkan transaksi cicilan, menagih atas semua sisa cicilan, menutup permanent cc yg lain dan meneruskan ke BI Cheking ! TAMPA KONFIRMASI SEBELUMNYA ..., setelah sy komplain ke 14041 hanya disarankan membayar tagihan dulu termasuk Denda yg tdk seharusnya ada,, lalu mengajukan Aply cc lagi,
sepertinya pihak Managemeny CIMB tidak pernah peduli bagaimana dengan dampak Black List BI Checking yg akan kami terima ? kenapa sy hrs membayar denda atas charqe yg bukan krn kelalaian saya ? apa management sama sekali tdk memikirkan hal itu ? 

saya harap dengan surat ini ada itikad baik dari PIHAK CIMB NIAGA, tolong dijaga juga kepentingan nasabahnya bukan hanya mengejar keuntungan semata.
terimakasih         
   



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps