Home > Pemerintah > Sistem > Penipu an PT Dayu Global Wisata

Penipu an PT Dayu Global Wisata


813 dilihat

Penipu ulung berkedok PT. Dayu Global Wisata (DGW)


Tgl 27 November2018, sy ditelepon oleh adit (marketing) yg mengatasnamakan dr bank ternama, utk memberikan voucher menginap di hotel (pembayaran menggunakan kartu kredit). Dg iming² bs booking di hotel manapun, dan dana bs direfund jk tdk ada pemakaian selama 6 bln. Total voucher yg sy beli sebesar Rp. 4.800.000,-. Yang katanya bs dibuat cicilan selama 2 th. Akhirnya sy mengiyakan utk apply voucher tsb.

Sy menyadari bhw telah ditipu, saat mengetahui billing kartu kredit bln depan Desember 2018. Tagihan tdk dijadikan cicilan, namun lgsg ditaghikan penuh. Nota dr EDC pun tdk atas nama PT. DGW, namun atas nama Optik di ITC. Sy pun sdh konfirm dg owner optik tsb, bhw dy tdk ada kaitannya dg PT. DGW.

Pd akhirnya sy mengetahui bhw PT. DGW ini tdk ada kerjasama apapun dg bank pembuat kartu kredit manapun. Sy jg sdh konfirm dg cs bank tsb. Jd jgn terbujuk!!!!

Sy lgsg browsing dan menemukan thread di kaskus (postingan sebelumnya oleh user yg lain). Ternyata korbannya tdk hny sy saja.

Bagian customer service PT. DGW (bu tata) menyatakan bhw voucher tsb tdk bs dibatalkan. Berbeda dg penyampaian dr adit. Bhw voucher bs dikembalikan.

Setelah ngeyel panjang lebar, bu tata melimpahkan komplain sy k erwin. Yg katanya project promo agent, langsung dr The Media Hotel. 

Tgl 10 Januari 2019, erwin menghubungi sy. Erwin ini menjanjikan bhw akan mengurus segala sesuatunya, smp mengatakan akan mengirim bukti foto KTP dsb, namun smp skrg hny omong kosong belaka.

Sy jg sdh menginfokan ke The Media Hotel, utk mengkonfirmasi apakah ada yg bernama erwin. Mereka menyatakan tdk ada.

Smp skrg kejelasan pembatalan voucher dan refund dana tdk ada titik terangnya. Jd mohon para agan² jgn smp tertipu dg janji manis PT. DGW.




Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps