Home > Pemerintah > Sistem > Kecewa dengan department kartu credit bank cimb niaga

Kecewa dengan department kartu credit bank cimb niaga


686 dilihat

Kecewa dengan department kartu credit bank cimb niagaini adalah pengalaman saya yang buruk dengan department kartu credit bank cimb niaga. ini benar2 100% terjadi pada saya dan semoga agan2 yang lain tidak mengalami hal yang sama.

pada tanggal 1 november 2018 saya mengunakan kartu credit cimb niaga sebesar 50jt di rumah sakit loh guan lye penang. transaksi ini berupa deposit untuk istri saya operasi kanker payudara. saya juga mengunakan kartu credit bca sebesar 8jt rupiah di transaksi yang sama. 

pada tanggal 7 november, pihak rumah sakit menelepone saya untuk memberitahukan bahwa pihak asuransi saya (panin daiichi) telah membayarkan semua biaya operasi saya dan deposit saya akan di balikan pada keesokan harinya.

tgl 8 november saya menelpone bank bca dan menanyakan apakah ada pembalikan dana dari rumah sakit loh guan lye penang. mereka bilang dana telah di balikan tetapi ada kekurangan ( nilai tukar uang). di karenakan bank bca telah mendapat deposit mereka balik saya berasumsi bahwa bank cimb juga akan menerima uang mereka kembali jadi saya tidak mengkonfirmasi dengan mereka.

tgl 13 saya mendapat telepone dari pihak recovery cimb niaga. dengan nada yang kurang ajar mereka menanyakan bagaimana saya akan membayar hutang saya. saya waktu itu masih belum pahan dan menanyakan apa yang mereka maksud dengan hutang di karenakan saya belom menerima tagihan apa pun juga (billing statement di kartu credit ini seharusnya hanya keluar pada tanggal 22). ternyata kartu credit cimb saya telah di blokir oleh pihak cimb pada tgl 7 november dan saya di haruskan membayar 50jt atas pengunaan kartu credit di rumah sakit loh guan lye penang itu. saya mencoba menjelaskan ke mereka bahwa pihak rumah sakit telah membalikan dana itu. saya pun memberikan mereka bukti refund yang saya dapat dari pihak rumah sakit. bank cimb tidak mau menerima bukti itu dan kekeh mereka belum mendapat duit mereka balik. saya pun bilang pada pihak recovery itu bahwa saya akan membayar semuanya cash tetapi apabila dana deposito akhirnya tembus saya ingin pihak cimb membalikan duit itu kepada saya cash. mereka bilang itu tidak bisa dan saya hanya akan di berikan credit di kartu credit saya apabila dana itu terbayar.

pada akhirnya saya memberitahukan mereka bahwa saya akan ke penang lagi untuk melakukan chemoterapy istri saya pada tgl 15 dan saya akan meminta bukti (hard copy) dari pihak rumah sakit. saya memohon dengan mereka untuk tidak menelepone saya waktu saya berada di penang di karenakan saya akan terkena roaming dan kartu prabayar saya hanya ada 500rb pulsa. tetapi begitu saya sampai penang mereka langsung menelepone saya dan begitu pulsa saya habis dan tidak bisa menerima pangilan lagi, mereka menelepone kakak saya dan meminta nomer telepon anak saya (anak saya berumur 2 setengah tahun.)

begitu sampai penang saya ke rumah sakit loh guan lye dan meminta bukti bahwa mereka telah membalikan deposit saya dan mereka memberikan saya 2 bukti. bukti pertama menunjukan bahwa dana telah di refund dan bukti kedua adalah nomer arn. tetapi walaupun saya telah mengemail kedua bukti itu pihak cimb niaga masih tidak mau menerimanya dan terus memaksa saya untuk membayar mereka dengan cash.

fast forward di akhir bulan (mereka masi terus menelepon saya hingga saat ini) tiba2 saya di beritahukan pihak cimb bahwa mereka telah menerima depositnya. saya pun bilang pada mereka untuk membetulkan kesalahan ini terumata pada bi checking di karenakan ini bukan kesalahan saya. saya yang seharusnya hanya menerima tagihan pada tanggal 22 tetapi telah di perlakukan seperti maling. di karenakan kesibukan untuk mengurus penyakit cancer istri dan mengurus anak yang masih kecil saya bilang kepada mereka bahwa saya tidak akan mempersulit keadaan ini. saya  hanya meminta pihak cimb untuk membersihkan nama saya di bi cheking supaya saya bisa mengapply kartu credit di bank lain di karenakan walaupun kami mempunyai asuransi, kami masi harus mengeluarkan dananya lebih dahulu baru mengreimburse. 

december 2018 saya mencoba mengapply kartu creadit uob dan di tolak.

januari 2019 saya mencoba mengapply kartu credit bni dan di tolak lagi. pada saat ini saya masi tidak menyadari kenapa aplikasi saya di tolak. jadi saya pun menelepon pihak cimb. begitu menceritakan keluhan saya pihak cimb ternyata belom membereskan pemutihan terhadap masalah sebelumnya. 

pada akhirnya saya pun ke kantor cimb bintaro untuk membereskan masalah ini. ternyata pihak cimb LUPA untuk membuat confirmasi bahwa saya telah melakukan pelunasan. dan hebatnya lagi, org yang dari pertama menelefon saya dan menagih itu berani2nya meminta maaf kepada saya dan memohon untuk saya tidak menceritakan masalah ini kepada siapa2 ataupun menyebarkan masalah ini di media sosial karena ini menyangkut masalah pekerjaan dia. yang mereka tidak ketahui adalah dengan kelalaian mereka ini istri saya yang terkena penyakit kanker payudara akhirnya harus telat mendapatkan chemo terapi ke dua dia selama 9 hari. 


terima kasih telah membaca curhatan hati mohon maaf kalo agak kepanjangan atau berbelit belit saya agak kurang pandai menulis. 

ps saya baru bisa menceritakan masalah ini walaupun ini sudah terjadi berbulan bulan yang lalu di karenakan masih sangat sibuk untuk mengurusi pengobatan istri di penang. mohon doa untuk kesembuhan istri yah kawan2 



Kecewa dengan department kartu credit bank cimb niagaKecewa dengan department kartu credit bank cimb niagaKecewa dengan department kartu credit bank cimb niagaKecewa dengan department kartu credit bank cimb niaga



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps