Bank CIMB Niaga
Home > Pemerintah > Sistem > Analis dan Management Bank CIMB Niaga Meragukan Kemampuannya

Analis dan Management Bank CIMB Niaga Meragukan Kemampuannya


2423 dilihat

Saya adalah pemegang kartu kredit master CIMB Niaga no 5481-1702-0546-xxxx dan juga nasabah tabungan bank CIMB Niaga yang aktif melakukan transaksi setiap harinya, melalui surat pembaca ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya sehubungan dengan kenaikan limit yang diberikan. Saya menjadi pemegang kartu tersebut sejak tahun 2005 dengan limit Rp 5,000,000 kemudian sekitar tahun 2010/2011 limit dinaikkan oleh bank menjadi Rp 8,000,000.

Sekitar bulan April 2012 ketika saya sedang berada di salah satu cabang bank CIMB Niaga di Yogyakarta. Iseng-iseng saya katakan bahwa bank CIMB ini payah masak nasabah yang mempunyai tabungan di CIMB Niaga yang setiap harinya selalu menyetor puluhan juta rupiah. Dan melakukan transaksi perbankan melalui bank CIMB Niaga hanya diberikan limit kartu kredit yang sangat kecil yaitu Rp 8,000,000 selama kurang lebih 7 tahun menjadi pemegang kartu kredit bank CIMB Niaga. Mendengar hal tersebet salah satu CS menyarankan saya untuk meminta kenaikan limit, saya kemuadian mengisi form pengajuan kenaikan limit, dan benar tidak lama kemudian limit saya dinaikkan menjadi Rp 9,000,000 artinya hanya naik Rp 1,000,000 dan kartu saya diupgrade menjadi gold dengan biaya Rp 75,000.

Saya benar-benar kecewa karena pihak bank cimb niaga tidak bisa melihat dengan jelas mana nasabah yang seharusnya diberi limit besar dan mana yang diberi limit kecil, bandingkan dengan bank bca yang sama-sama kartu saya miliki sejak tahun 2005 dimulai dengan limit rp 3,000,000 saat ini limit saya sudah rp 42,000,000 padahal tabungan saya dibank bca tidak sebesar tabungan saya di bank cimb niaga yang setiap hari selalu saya setori puluhan juta rupiah. Saya minta agar bank cimb niaga menghapus biaya up grade sebesar rp 75,000 karena saya tidak terima dengan kenaikan limit yang hanya rp 1,000,000.

Seandainya limit naik menjadi separuh saja dari limit kartu bca saya mungkin tidak masalah dibebankan biaya tersebut, tapi ini sungguh payah limit yang diberikan cm rp 1,000,000 saja, juga sekitar setahun yang lalu saya ditelp pihak bank cimb niaga Jakarta, saya dikatakan akan dikirimkan kartu kredit yang visa dengan limit yang sama tetapi sampai hari ini kartu tersebut belum saya terima, padahal dijanjikan hanya dalam waktu 14 hari kerja setelah saya setuju untuk diberikan kartu kredit tersebut, waktu itu saya setuju karena memang biasanya nasabah yang sudah memiliki kartu yang master akan diberikan kartu yang visa oleh bank cimb niaga.

Saya mohon kepada bank cimb niaga menganalisa kembali kenaikan limit saya, sebagai nasabah yang tertib dan tidak pernah terlambat membayar dan juga sebagai nasabah bank cimb niaga yang setiap hari melakukan transaksi puluhan juta, jadi ada jaminan seandainya saya diberi limit puluhan juta pun saldo saya masih cukup untuk membayar. Dan juga apabila berjanji kepada nasabah untuk mengirim kartu tolong agar jangan hanya janji belaka yang tidak ada wujudnya yang mengecewakan nasabah. Terima kasih.

melani kusuma
jl nogorojo no 18
yogyakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps