Cimb Niaga
Home > Pemerintah > Sistem > CIMB NIAGA Merampok Nasabahnya Sendiri

CIMB NIAGA Merampok Nasabahnya Sendiri


25373 dilihat

Saya adalah nasabah Bank Cimb Niaga sejak 4 tahun lalu dikarenakan payroll gaji dari tempat saya bekerja. Pada tanggal 30 Maret 2011 saya membuka program Hadiah Tabungan Niaga Mapan dengan setoran awal RP.700.000,-. Dan setoran selanjutnya setiap bulan sebesar Rp.550.000,- di debet dari rek Induk saya selama 36 bulan. Dan hadiah yang saya dapatkan berupa Paket II Lock & Lock dimana hadiah tersebut akan dikirimkan max 50 hari setelah pembukaan program Tabungan Niaga Mapan tersebut (hingga saat ini hadiah belum saya terima).

Pada hari ini saya berniat untuk membatalkan program Tabungan Mapan tersebut,pukul 09.00 wib saya mendatangi kantor cabang Cimb Niaga tempat saya membuka rek tersebut yaitu Bank Cimb Niaga KLPG.2 yang terletak di jalan Boulevard Barat Raya kelapa Gading. Saya disambut oleh petugas security Bank Cimb yang sangat ramah dan dibantu oleh Customer Service yaitu Ny.Mety yang mencoba untuk menjelaskan secara detail syarat syarat serta konsekuensi saya dalam proses penutupan program Tab Niaga Mapan tersebut.

Customer Service menjelaskan dengan cukup baik syarat syarat yang akan dibebankan kepada saya jika saya menutup program Tab Niaga Mapan tersebut sesuai dengan pernyataan yang saya tanda tangani diatas materai pada saat pembukaan rek tersebut,yaitu saya akan dikenakan biaya penalty karena akan menutup Program Tab tersebut sebelum jatuh tempo serta akan dikenakan juga biaya pemotongan atas hadiah dimana dalam hal ini berlaku pemotongan sebesar Rp.700.000,- karena dilakukan penutupan program dibawah 24 bulan sebelum program selesai,hal itu saya pahami karena memang tercantum dalam pernyataan saya diatas materai.

Namun yang menjadi masalah adalah hadiah tersebut belum saya terima(dan tidak akan saya terima) dan saya sudah membatalkan program tersebut namun biaya charge terhadap hadiah tetap berlaku yaitu sebesar Rp.700.000,- dalam pengertian setoran awal saya sebesar Rp.700.000,- hangus.Cust Service sudah berkali kali melakukan konsultasi dengan atasan nya serta ke bag.yang menangani masalah ini dalam hal ini Divisi Produk CIMB NIAGA KLP.2 dan pimpinan yang bertanggung jawab tidak ada yang berani membuat keputusan masalah ini.

Dalam hal ini saya berpandangan Kepala Cabang yang seharusnya memiliki autority terhadap special cases yang saya alami. Bisa dibayangkan bagaimana jika 100 orang nasabah Program Niaga Mapan mengalami hal yang serupa dengan saya dan mereka tidak mengerti akan detail permasalahannya. Intinya saya sudah sangat kecewa dengan Cimb Niaga daripada saya kasih buat Cimb Niaga yang Notabene punya negara tetangga Malaysia, lebih baik uang itu membantu sekolah kumuh anak jalanan.

David Maruli H Siahaan
Pangkalan Jati VII No. 40 Rt.001/009 Cipinang Melayu,kec.Makasar
Jakarta Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps