PLN
Home > Pemerintah > Informasi > Pelayanan PLN 123 Tidak Profesional

Pelayanan PLN 123 Tidak Profesional


1206 dilihat

Saya langganan PLN dengan IDPel:538730606919 merasa tidak puas dengan layanan PLN123 dan PLN Depok area layanan Sawangan. Adapun ketidakpuasan saya adalah sebagai berikut :

1. Pada tanggal 16 Juli 2012 saya hendak membayar PLN melalui AlfaMart Bojongsari, akan tetapi saya urungkan pembayaran dikarenakan tidak masuk diakal pemakaian PLN saya dan saya langsung menghubungi PLN123 dengan no.laporan 1450.

2. Pada tanggal 18 Juli 2012 saya mendatangi PLN area layanan Sawangan dan dipertemukan dengan Bp.Syaiful kembali (sebelumnya saya juga pernah mengkoreksi KWH dengan beliau. Namun saya yang mengalah saya bayar tagihan saya dan untuk ulan-bulan berikutnya saya hanya dikenakan biaya administrasi saja). Akan tetapi untuk perihal yang sekarang saya rasa saya ingin membuktikan dan meminta kepada Bp.Saiful untuk menunjukkan hasil foto data KWH meteran. Apakah angka tersebut memang menunjukkan ID pelangan saya? Jika benar itu kepunyaan saya, saya akan bayar dan saya puas akan tetapi sebaliknya bilamana itu bukan kepunyaan. Berarti saya berasumsi bahwa kinerja PLN area layanan Sawangan tidak benar. Dan wajar bila saya bilang ini merupakan penipuan kenapa? Karena bilamana saya tidak memeriksa KWH meteran saya. Dan rutin bayar tiap bulan kasus ini akan terus berlanjut dikarenakan ini merupakan kasus yang kedua kalinya). Dan Bp.Saiful saat ini tidak mau mengkoreksinya maka dari itu,

3. Sepulang dari kantor PLN area layanan Sawangan saya langsung menghubungi kembali PLN123 dan menceritakan semua prihal diatas dengan no.laporan 2858 ditangani oleh Sdri.Asmil dikarenakan katanya proses datanya sedang mengalami gangguan sehingga no.laporan saya sebelumnya tidak dapat diproses.

4. Pada tanggal 20 Juli 2012 saya kembali menghubungi PLN123 untuk menanyakan perihal kedua laporan saya yakni no.1450 & 2858 dan saya diminta kembali untuk menunggu serta tidak memutuskan telepon 1-3 menit. Akan tetapi jika menurut saya lebih dari 10 menit. Akhirnya tepat seperti dugaan saya kembali bahwa proses data masih dalam gangguan dan diminta untuk membuat laporan kembali wow luar biasa. Saya telah menghabiskan waktu, pulsa serta menceritakan kembali dari awal. Saya berpikir masa dari tanggal 16 sampai 20 Juli 2012 saat ini tidak ada solusi apapun dari PLN.

5. Tanggal 20 Juli 2012 saya dihubungi oleh PLN123 oleh Sdri.Nona dan kembali diminta membuat laporan dengan no.laporan K.5412072003549 dan memastikan bahwa laporan ini akan segera diproses, saya bilang silahkan saja jangan NATO (No Action Talk Only).

Charles
Bojongsari Baru No.8 Rt.01 Rw.08 Sawangan
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps