Home > Pemerintah > Informasi > Blanko eKTP Kosong di Dispenduk Jember

Blanko eKTP Kosong di Dispenduk Jember


152 dilihat

Pada tanggal 12 Februari 2022 saya menemani anak saya melakukan perekaman data eKTP di Dispenduk Jember. Saat itu eKTP tidak bisa di cetak karena blanko eKTP habis, padahal di website disebutkan eKTP bisa langsung di cetak.

Tanggal 24 Februari 2022 saya ke Dispenduk Jember, eKTP juga belum selesai dengan alasan blanko tetap tidak ada. Petugas menyatakan blanko kosong sejak Januari 2022. Petugas mengatakan hal ini bukanlah yang pertama, bahkan pernah terjadi blanko kosong hampir setahun.

Saya tidak bisa memahami mengapa persoalan sepele ini terjadi terus menerus. Blanko eKTP bukanlah barang mahal yang langka. Mestinya Pemerintah baik Daerah maupun Pusat dapat mengatasi hal ini. Jangan sampai di satu sisi masyarakat di wajibkan punya dokumen kependudukan, tapi di sisi lain Pemerintah tidak mampu menyediakannya.

Rizal rizalsp2001@yahoo.com

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps