Home > Pemerintah > Informasi > NIK di Sertifikat Vaksin Salah, Belum Ada Perbaikan

NIK di Sertifikat Vaksin Salah, Belum Ada Perbaikan


476 dilihat



Pada bulan Mei 2021, saya telah vaksin Sinovac dua kali. Awalnya semua berjalan lancar, SMS link sertifikat juga telah saya terima.

Namun masalah muncul sata sertifikat vaksin tidak dapat dibuka pada aplikasi Pedulilindungi yang wajib digunakan untuk masuk ke fasilitas publik, karena ternyata NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tercantum di Sertifikat Vaksin saya ada salah di angka terakhir.

Hal ini baru disadari setelah saya lihat kembali sertifikat yang sudah saya download dari link yang dikirimkan melalui SMS, baru menyadari ada digit terakhir yang salah.

Saya telah mengirimkan email ke *****@****.*** beberapa kali, dengan melampirkan seluruh bukti yang saya miliki (KTP, Foto selfie memegang KTP, batch ID vaksin, sertifikat vaksin), kecuali kartu vaksin yang sudah hilang dan juga detail permasalahan serta bersedia untuk diverifikasi keabsahan data, namun sampai saat ini yang sudah hampir sebulan masih belum ada perbaikan data di sertifikat vaksin saya.

Sebetulnya saya bisa saja akses fasilitas publik dengan menggunakan NIK yang salah, namun bukan itu yang saya kehendaki? kita semua mengetahui Corona mudah menyebar dan harus ditracing, sehingga jika data yang ada di database Pedulilindungi tidak valid, apakah yakin pemerintah dapat tracing secara baik dan tepat?






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps