Home > Pemerintah > Informasi > Hidup Tanpa Pasokan Air Bersih, Aetra Tak Kunjung Ada Solusi

Hidup Tanpa Pasokan Air Bersih, Aetra Tak Kunjung Ada Solusi


467 dilihat

Saya adalah pelanggan Aetra yang tinggal di Kramat Jati Jakarta Timur dengan nomor 60206031 yang sudah dua minggu lebih hidup tanpa pasokan air bersih Aetra. Hal ini sudah sering saya sampakan dengan menghubungi call center Aetra dan selalu mendapat jawaban yang selalu sama, yaitu tidak ada gangguan di wilayah saya dan akan segera cek pipa utama. Namun sampai hari ini tidak ada penjelasan dan penyelesaian. Saya sudah lelah menghubungi call center dengan jawaban yang sama dan tanpa solusi. Mohon solusi dan penyelesaiannya, terima kasih. Ade Rina Nomor Pelanggan 60206031

Tanggapan Aetra Kami menerima informasi dengan baik yang disampaikan melalui Rubrik Surat Pembaca media Online DetikNews, tertanggal( April 2020 dengan judul "Hidup Tanpa Pasokan Air Bersih, Aetra Tak Kunjung Ada Solusi". Keluhan disampaikan Ibu Ade Rina di Kramat Jati, Jakarta Timur dengan Nomor Konsumen (Nomen) 60206031 yang mengeluhkan gangguan kontinuitas suplai air bersih Aetra di properti pelanggan. Atas keluhan yang disampaikan tersebut, berikut rincian penjelasan dari kami:

*Pada saat pelanggan menyampaikan keluhan melalui Layanan Contact Center Aetra pada tanggal 30 Maret 2020, Tim Teknis langsung melakukan pengecekan di lapangan. Hasil dari pengecekan tersebut bahwa tidak terdapat kendala jaringan di lapangan, dan tekanan air di lokasi dan area sekitar menunjukkan angka 0,74 atm (ketinggian air mencapai lebih dari 7 meter ), besaran tekanan ini sudah sesuai dengan Standar Pelayanan yang tertuang pada Perda Daerah Khusus DKI Jakarta No.11 Tahun 1993 tentang Pelayanan Air Minum di Wilayah DKI Jakarta.

*Pada Tanggal 10 April 2020, Tim Teknis dengan disaksikan oleh penghuni kembali melakukan pengecekan langsung di properti pelanggan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan menyeluruh atas kendala yang terjadi di properti tersebut. Atas permasalahan tersebut, tim teknis telah memberikan solusi terkait dengan masalah aliran air Aetra ke bak penampung (toren) dengan ketinggian mencapai 9 meter. Sedangkan untuk pemenuhan air bersih Aetra di lantai dasar tidak ada kendala dan tercukupi dengan normal. Demikian informasi dan penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas kesetiaan dalam menggunakan air bersih Aetra untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Aetra senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelangganya. Selanjutnya pelanggan dapat menghubungi Layanan Contact Center Aetra 24 jam di (021) 8690 9999 atau melalui kanal informasi media resmi Perusahaan (Twitter: @aetraJKT/ Livechat: aetra.co.id / Facebook : PT Aetra Air Jakarta - Official Account) untuk menyampaikan keluhan serta memberikan informasi ke pelangganan lainnya. Astriena Veracia Corporate & Customer Communication Manager PT Aetra Air Jakarta






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps