Home > Pemerintah > Informasi > PLN Bintaro "Memaksa" Pelanggan Membayar Kesalahan Meter

PLN Bintaro "Memaksa" Pelanggan Membayar Kesalahan Meter


607 dilihat

Jakarta - Saya adalah pelanggan PLN ID: 543 1037 30967. Pada bulan Oktober saya harus membayar tagihan listrik yang cukup besar. Oleh karena sedang di luar kota tetap saya bayarkan.

Begitu saya datang ke Kantor PLN ternyata pencatatan meternya berlebih. Tercatat adalah 135803 sementara aktual adalah 135076. Karena sudah terbayar duit tidak bisa dikembalikan namun dikompensasikan dalam bentuk KWH. Sekarang hal ini terjadi lagi. Pencatatan sampai 137,--- sementara aktual 135642.

Saya menyadari bahwa rumah dalam keadaan kosong. Namun, sudah ada papan pencatatan meter di rumah saya. Yang saya sesalkan adalah PLN tidak mau tahu mewajibkan saya saat ini harus membayar sampai 137,---. Sementara aktual hanya 135.642 dengan alasan sistem sudah tercatat seperti itu.

Meskipun ini tidak hilang namun sangat-sangat merugikan pelanggan. Saya harus mengeluarkan sejumlah tertentu yang tidak sesuai dengan aktual.

PLN, apakah harus selalu seperti ini? Pelanggan harus membayar kelebihan meter (meskipun nanti dikompensasikan ke dalam KWH) tapi ini sangat memberatkan. Bukankah seharusnya yang saya bayar adalah yang aktual. Bukan kelebihan karena kesalahan meter. Terima kasih.

Widya
Jln Jambu FA5/9 Sektor 7 Bintaro Tangerang
*****@****.***?
0811140249



(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps