TELKOMSEL
Home > Pemerintah > Informasi > Pembelian Voucher Telkomsel Simpati via ATM yang Terbengkalai

Pembelian Voucher Telkomsel Simpati via ATM yang Terbengkalai


3189 dilihat

Saya pelanggan Telkomsel dengan nomor 081280377***. Bberikut kronologis singkatnya" Pada tanggal 20 Juni 2012, jam 15.38 wib saya melakukan pembelian voucher Telkomsel Simpati nominal Rp. 100 ribu di ATM Mandiri cab. warung Jambu, Bogor dengan menggunakan kartu kredit Mandiri. Dan Struknya pun sudah saya terima sesaat setelah pembelian di ATM Mandiri. Tapi kenapa pulsa Telkomsel simpati saya blm masuk-masuk sampai sekarang?

Untuk menanyakan masalah ini, pada tanggal 22 Juni 2012 Jam 00.30 wib saya menghubungi Customer Service Telkomsel 24 jam di nomor 021-21899811. Saya jelaskan kepada CS Telkomsel kronologisnya sama seperti diatas. Tapi informasi yang dapatkan dari CS Telkomsel dengan nama "Rama", bahwa setiap transaksi pembelian voucher Telkomsel menggunakan ATM itu "pasti ada"" tertera di struknya nomor "serial voucher" dgn jumlah angka kurang lebih 15 digit-an. Saya jelaskan kepada CS Telkomsel bahwa tidak ada angka apapun di struk yang saya terima dari ATM Mandiri keterangan "serial voucher" yang dipertanyakan oleh CS Telkomsel.

Saya jelaskan hanya ada keterangan data sbb : nomor resi : 6375 nomor k. kredit : 4137 1803 0806xxxx pembelian : voucher simpati nomor HP : 081280377*** Serial voucher : kosong (blank) Anehnya, pelaporan saya ke CS Telkomsel baru akan "BISA" di proses jika ada keterangan angka "serial voucher" di struknya? Kalau tidak ada nomor tersebut, pelaporan saya tidak akan bisa diproses! #Nah kalo pas struk ATMnya kebetulan habis, Bagaimana mas?

Kemudian saya di arahkan oleh CS Telkomsel "Rama" agar menanyakan dahulu data transaksi nomor "serial voucher" ini ke pihak Bank Mandiri. Saya mencoba menghubungi call Mandiri 14000 tanggal 22 Juni 2012 jam 01.15 wib dan informasi yang saya dapatkan dari CS Mandirinya bahwa saldo dari credit card Mandiri saya sudah terdebet tanggal 20 Juni 2012 Jam 15.32 wib sebesar Rp. 100 ribu. Dan Transaksi pembelian Voucher telkomsel simpati prepaid sudah berhasil. Kemudian saya tanyakan kembali dengan tegas apakah ada data nomor "serial voucher" atau data transaksi? Informasi dari Pihak CS Mandiri adalah tidak ada data apapun mengenai "serial voucher" / data transaksi di system aplikasi mereka.

Dan keluhan saya ke pihak CS Mandiri pun samapi saat ini masih dalam proses pengecekan sampai dengan sekarang. untuk informasi lebih lanjutnya. Saya bisa menghubungi pihak Telkomselnya kembali. Saya juga sempat menuliskan keluhan ini ke alamat email *****@****.*** / Telkomsel Customer Service Online pada tanggal 22 Juni 2012 jam 02.23 wib dengan saya sertakan juga lampiran / attchement (struk) sebagai bukti bahwa tidak adanya "serial voucher" yang di maksud oleh pihak Telkomsel. Dan pada tanggal 23 Juni 2012 jam 13.55 wib saya mendapatkan respon dari Telkomsel Customer Service Online.

Dan lagi-lagi informasi yang tidak sama anehnya dari CS Mandiri sebelumnya "Rama", dengan inti dan maksud perintah yang sama dari pihak Telkomsel Customer Service Online menjelaskan bahwa harus menyebutkan nomor "serial voucher" yang terdapat di Struk ATMnya. Karena dari Telkomsel Customer Service Online jelaskan saat ini masih belum bisa membaca informasi berupa attachment, simbol dan gambar? Apabila ada nomor "serial voucher" tersebut, pelaporan saya baru akan bisa diproses. Tolong cek kembali di system kalian, sebenarnya yang berkendala disini apa dan siapa? Dari System Telkomsel andakah? Dari credit card Mandiri sayakah? Atau dari mesin ATM yang tidak ada keterangan "serial voucher" di struknya?

Bukankah aplikasi database kalian sudah saling nge-Link satu sama lain, dan kalian seharusnya bisa saling proactive dalam menangani masalah ini. Tapi kenapa pelanggan dianggap sebagai bola yang selalu dijadikan bahan oper-operan bagi kalian. Mudah-mudahan dengan menuliskan keluhan saya di kompas.com ini bisa menjadi informasi bagi pelanggan Telkomsel lainnya, bahwa pembelian voucher melalui mesin ATM tidak selalu praktis, efisien, dan tidak selalu berhasil masuk pulsanya. Terima kasih.

Mochamad Imran
jl. sasak 2 dalam rt 006/002 kelapa 2 kebon jeruk
jakarta barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps