Home > Pemerintah > Administrasi > SURAT TERBUKA UNTUK POLISI

SURAT TERBUKA UNTUK POLISI


604 dilihat

Pertama tama mohon maaf jika TS salah kamar karena TS juga baru mendaftar dan pertama kali membuat post di KASKUS , saya sedikit ingin berbagi cerita tentang pengalaman TS terkena tilang . oke lanjut saja Abis pulang setelah survei tempat PKL saya terkena tilang Cimahi tepatnya di Rajawali Ket: foto di ambil dari salah satu orang yang terkena tilang juga sama dengan saya di tempat tersebut Pak Pol pun mennaykan kelengkapan surat surat saya , saya disini sudah merasa salah karena saya sendiri tidak mempunyai SIM , saya hanya membawa Kartu tanda pelajar dan STNK , kendaraan sudah sesuai prosedur dan memakai helm , lantas saya pun disuruh minggir terlebih dahulu dan menunggu antrian untuk di panggil nama saya. polisi yang nge eksekusi bilang gini sama saya " ini gak punya SIM ya ? harus bayar ke ATM 550 ribu atau motornya kami bawa" saya langsung kaget ada yang ganjil dari perkataan bapak polisi ini lah kok bisa motornya di bawa pedahal saya memiliki STNK dan Kartu tanda pelajar terus saya nanya sama polisi " Lah pak kok di bawa motornya ? pedahal STNK saya ada .. Ambil saja STNK saya pak biar saya ikut sidang" Bapak iitu langsung ngejawab " Tidak bisa sidang de , harus bayar ke ATM 550 ribu atau motornya di ambil " disitu saya mendadak bingung setau saya jika mau motornya di bawa sama polisi kalo gak ada STNK nya , meskipun saya tidak berpengalaman terkena tilang tapi saya tahu dari media sosial , saya mikir mikir dulu malah polisinya bilang "cepet de mau gimana ? banyak antrian nih kasian sama yang lain " kata polisi itu saya jawab sambil liatin dompet saya " Pak saya hanya punya 250 ribu pak " " yauadh gapapa de asal jangan mengulanginya lagi " Setelah itu saya berikan uang saya ke polisi tersebut , perlu di ketahui tidak terdapat slip yang berwarna biru yang ada hanya warna merah saja , naitnya saya mau minta surat tilang polisi tersebut malah beralasan , tidak bisa de ini sebagai bukti untuk ke pusat berikut hal hal yang ingin saya tanyakan kepada polisi: - Apakah tidak bisa mengikuti Sidang pedahal saya memiliki STNK ? - apakah sekarang polisi hanya menyediakan slip yang berwarna merah ? - Apakah orang yang terkena tilang tidak boleh meminta surat tilang ? Terimakasih , ini adalah keingintahuan saya agar tidak heran lagi saat terkena tilang



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps