DHL
Home > Pemerintah > Administrasi > Kecewa terhadap Customs Bea Cukai DHL

Kecewa terhadap Customs Bea Cukai DHL


1975 dilihat

Pada 13 September saya mendapatkan notifikasi pemberitahuan DHL untuk AWB 7427960481 kiriman dari Hongkong untuk pembelian Sejumlah Contact Lens. Pemberitahuan diberikan oleh Ibu Sri Pratiwi via telepon dan email. Namun ternyata terjadi masalah karena jumlahnya sebanyak 50 pcs, barang tidak dapat dikeluarkan oleh bea cukai dikarenakan harus ada ijin alkes. Kemudian saya menjelaskan bahwa barang tersebut tidak digunakan untuk kepentingan komersil, dan saya pun atas nama pribadi bukan atas nama perusahaan atau apapun, maka dari itu sangat tidak mungkin saya memiliki surat ijin alat kesehatan.

Kemudian saya mencari solusi kepada Ibu Tiwi dan menyarankan untuk membuat surat diatas materai untuk menyatakan bahwa bukan untuk pemakaian pribadi keluarga. Karena saya membeli ditujukan untuk acara pernikahan saya di bulan Desember. Namun ternyata surat pernyataan materai ditolak. Jujur saja saya membeli dari luar negeri karena harga sangat murah.

Sebagai pembading, saya juga membeli juga sebanyak jumlah yang sama (karena kami keluarga besar kedua belah pihak). Namun dengan menggunakan jasa ekspedisi lain, sampai dengan selamat tanpa ada masalah apapun, dan surat pembayaran customs bea cukai pun masih ada, tapi kenapa customs bea cukai DHL mempersulit. Setelah beberapa lama proses rumit, saya berkali-kali menanyakan via email kepada ibu Tiwi nomor telepon customs bea cukai tidak pernah dijawab lagi.

Lalu dengan tiba-tiba saat saya telepon ke customer service DHL, ternyata customs bea cukai DHL dengan seenaknya menyita dan barang tidak bisa keluar lagi. Saya sedih sekali karena untuk kepentingan pribadi kami ternyata hilang begitu saja. Saya membeli pakai uang, dan dengan seenaknya menyita. Apabila saya berbada resmi perusahaan atau optik atau lainnya, sudah tentu diperlukan ijin alat kesehatan, sedangkan saya pribadi, perorangan yang hanya mencari harga yang murah ternyata menjadi masalah.

Saya kecewa sekali dengan customs bea cukai DHL, semoga ada pimpinan bea cukai membaca ini dapat mengerti saya pribadi bukan sebagai perusahaan, optik atau lainnya. Saya jg dapat kiriman jg berupa soft lens, bukan bukan barang terlarang seperti narkoba, senjata api atau lainnya. Juga untuk DHL, tolong layani pelanggannya dengan baik, saya dapat kiriman dari luar kok malah saya yang repot terimanya. Saat ini yang jelas saya merasa sangat dirugikan karena kehilangan uang, karena barang tidak diterima. Semoga pengaduan ini menjadi bermanfaat untuk lainnya.

Dewi Prasetyanti
Cluster Lavender GG18 Bukit Golf Cibubur Riverside
Bogor




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps