UPS
Home > Pemerintah > Administrasi > Ketidakpuasan Paket di UPS

Ketidakpuasan Paket di UPS


714 dilihat

Suatu hari pada tanggal 27 Mei 2012, saya membeli barang bekas di eBay, yaitu 1 (satu) buah jam dinding dari Inggris dengan harga GBP 200. Barang dikirim lewat UPS dari Inggris dengan nomer pengiriman 1Z5776W10492978746. Dan setelah barang sampai di Indonesia tanggal 5 Juni 2012 barang tidak bisa keluar/ditahan dengan alasan harus ada ijin import dari DepDag. Dan saya tidak dapat menunjukkan surat ijin tersebut sebab saya bukan pengusaha/pengusaha import,dan saya diminta untuk membuatkan surat pernyataan yang ditujukan untuk bea cukai Halim Perdana Kusuma. Tetapi tetap saja ditolak oleh pihak costums, dengan alasan untuk minta ijin dari DepDag.

Dan saya sempat bertanya ke UPS dan yang menerima bernama Veronika Dewi Saya: "Salam Maaf,bisa bapak/ibu beritahu nama costums yang meminta surat ijin dari Depdag Mungkin saya bisa menghubunginya Terima kasih bantuannya" Jawab: Untuk pemeriksa shipment bapak adalah Mr Alex , di Bandara halim perdana KUSUMA kami tidak ada contact langsung ke beliau Kenapa pihak UPS tidak ada contact dengan pihak costums. Kenapa tidak seperti jasa pengiriman lain yang tidak pernah meminta surat ijin import dari Depdag yang hanya dikenakan pajak masuk saja.

Kenapa di UPS Halim Perdana Kusuma harus ada surat dari Depdag hanya untuk 1(Satu) buah barang dengan harga GBP 200.Kami mohon untuk pihak-pihak terkait apakah saya harus memakai surat tersebut dengan jumlah 1(Satu) unit jam dinding nilai barang GBP 200 untuk koleksi pribadi. Sampai tanggal 22 Juni 2012 saya sebagai pihak consumen UPS merasa kecewa barang tetap ditahan dan tidak pernah mendapatkan solusi yang terbaik, sampai saya harus posting disurat pembaca 2 kali ini belum ada yang memberikan tanggapan dari pihak UPS. Terima kasih.

Agus Prabowo
JL.DANAU LIMBOTO BRT DLM A4/E24
MALANG




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps