Astra Honda Motor Cawang
Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Kondisi Motor Scoopy F1 Baru Sudah Bergetar dan Berdengung Kencang

Kondisi Motor Scoopy F1 Baru Sudah Bergetar dan Berdengung Kencang


1037 dilihat

Salam satu Hati buat Honda. Saya pembeli motor Honda scoopy di Astra Honda Cawang. Pada tanggal 17 November saya transfer pembayaran secara tunai kepada Astra Honda untuk pemesanan scoopy F1 warna coklat. Setelah 3 hari motor datang kerumah meskipun meleset 1 hari dari jadwal yang dijanjikan. Saya tetap riang gembira.

Pada tanggal 21 november saya minta ke salesnya diproses pembelian asuransi dan sampai sekarang saya tidak berhasil membelinya karena berbagai hal seperti sales asuransi yang ngga ada. Kok bisa ya .. mau beli produk Astra susah bener.

Kemudian motor scoopy cantik saya sudah dipakai untuk antar anak sekolah dengan kondisi normal alias tidak ngebut (dibawah 30 km.jam) karena masih dipakai dalam komplek perumahan.

Keadaan berubah setelah 4 desember STNk diserahkan kesaya. keesokan harinya motor saya pakai ke kantor. Kondisi motor, yang saat kecepatan normal dibawah 30km/jam tidak ada masalah, mulai menunjukan masalah ketika kecepatan diatas 30 km.

Kondisinya :

- motor berbunyi kasar dan terasa ada getaran di kaki dan setang.

- motor berbunyi mendengung kencang saat jalanan turunan dan juga saat gas dilepas ketika tarikan tinggi. Selama hampir 1-2 minggu saya biarkan kondisi normal dengan harapan kuping saya tahan dengan dengung dan getaran tersebut. Ternyata saya tidak tahan lagi.

Tanggal 10 desember saya komplain ke sales dan diarahkan untuk pergi ke dealer menemui kepala bengkel. Tanggal 11 desember sekitar jam 2 siang saya pergi kebengkel astra honda di cawang dan sesuai saran sales berencana menemui kepala bengkel. Sampai disana saya diarahkan untuk prosedur klaim yang normal. Tidak jadi ketemu kepala bengkel yang mungkin sibuk.

Setelah proses berjalan, saya ditemui teknisi dan kami bareng test drive dijalan raya. Di jalan raya teknisi yang mengendarai motornya. Setelah test drive, dari hasil diskusi saran dari teknisi bahwa bunyi dengung ini normal dan getaran masih dalam kondisi normal. Bagi saya penjelasan itu sangat tidak masuk akal karena motor ini adalah motor baru dengan kondisi yang seharusnya tidak ada bunyi dengung kencang sekali dan juga tidak getar. Lalu teknisi menyarankan untuk dicek.

Saya setuju dan akhirnya motor saya tinggalkan dibengkel. Tanggal 12 desember pagi saya sampai dibengkel dan motor diserahkan ke saya. Sialnya ....helm yang saya letakan di tempat helm hilang tak berbekas tanpa ada penjelasan dari pihak honda dan hanya jawaban kalau itu diluar tanggung jawab kami.

Saya sendiri bukan masalah helm hilang atau tidak, tetapi respon dari karyawan astra honda sangatlah tidak mencerminkan slogan yang diucapkan..."salam satu hati"...padahal hati saya sedang remuk redam sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah motor scoopy yang baru dibeli kondisinya tidak sreg dihati...helm pun hilang tak berbekas...duh.,duh.

Sampai detik ini saya masih menunggu penjelasan lengkap dari astra honda :

1. Kenapa motor scoopy baru saya dengan teknologi tinggi menggunakan fitur esp, kok bisa bunyinya dan getarannya seperti bajaj. (maaf ya bajaj..tidak bermaksud menyinggungmu).

2. Kenapa helm saya hilang tak berbekas tanpa penjelasan padahal dari CCTV bisa terlihat banyak karyawan astra honda disitu.

Saya sudah membeli motor HOnda mulai dari Supra X 125, Revo, Beat dan sekarang scoopy. Baru kali ini saya mendapat kecewa yang amat sangat dari karyawan Honda yang salamnya selalu sehati dengan customernya. Mudah-mudahan ada penjelasan dari Astra Honda untuk permasalahan saya ini. Kalau tidak, rasanya salam satu hati honda hanya slogan di mulut saja.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps