Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Kencana Jaya Motor , Bengkel tanpa solusi

Kencana Jaya Motor , Bengkel tanpa solusi


821 dilihat

Dear all,

ane mau share dikit tentang pengalaman ane untuk balancing di Kencana Jaya Motor ini,
saya berharap c ada agan yang uda pernah nyoba atau mungkin rutin service di tempat ini, sehingga bisa saya yang salah atau memang tempat na rada busuk

kita mulai ke kronologisnya :

1. saya bawa mobil ke tempat ini lokasi nya deket sevel taman palem , masuk ke arah taman surya , tempat cuci mobil tapi ada tulisan balancing jg, jadi ane tes balancing di sini ( karena ane memang lagi cari tempat untuk balancing )

2. ane balancing 4 4 rodanya , sesuai image, dari proses balancing ane c ga liat ad yang janggal, ban di copot, di puter2 pake mesin, lalu copot pasang pemberat, puter lagi hingga pas,lalu di rotasi ( depan belakang )

3. selesai balancing ane pun bayar ke kasir dan pulang, tapi di deket rumah ane berasa mobil nya jadi agak bergoyang walaupun di jalanan beraspal ,

4. ane kira perasaan ane doang, lalu di tes lah sama kakak ane, dan ia pun mengatakan hal yang sama, akhirnya di putusin balik lagi ke bengkel (busuk)tersebut.
5. sesampai di situ, mekaniknya hanya mengencangkan baut di velg, lalu ia ikut untuk tes tersebut , di bawa ngiter2 ke arah citra 6 ( karena jalannya mulus )

6. mekaniknya kukuh mengatakan bahwa tak goyang kiri kanan ( padahal ane merasakan nya ) , dan ia menganjurkan untuk isi angin. lalu di suruh tes lagi , apabila ga enak, besok balik lagi aja katanya ( note : besok tanggal merah alias tahun baru ) di sini saya sadar, sudah jam tutup bengkel, jadi ada logisnya ia mengatakan hal tersebut.

7. di sinilah di mulai, dateng seorang mbak2 meminta uang untuk penambahan angin,
di sini saya ga masalahin uang yang ia berikan, tapi cara mbak2nya meminta uang di saat problem belum selesai ( bahkan problem menjadi ada setelah balancing tersebut ) membuat saya dan kakak saya menahan emosi.
8. saya pun meminta berbicara dengan owner tersebut, dan keluarlah seorang ibu2 , yang mengatakan bahwa balancing tersebut tidak ngaruh ke apa2, sehingga kesalahanya bisa saja di hal yang lain , untuk angin itu masalah yang berbeda, sehingga tetap kena cas.
saya pun tak terima , karena menurut saya selama problem nya belum selesai, mereka harusnya bertanggung jawab atas service yang di berikan,
toh gw pasti balik lagi karena merasa ga enak dengan kondisi mobil tersebut sekarang,
9. akhirnya daripada berdebat panjang lebar, saya memutuskan untuk tidak akan pernah kembali ke bengkel tersebut, karena menurut saya tidak bertanggung jawab untuk problem yang terjadi.

mungkin kaskuser rada bingung dengan kejadian ini baik dari alur hingga masalah yang di complain ( toh hanya isi angin palingan berapa duit )
di sini saya bayar angin nya dulu, baru minta ketemu sama owner untuk membuktikan bahwa saya tidak perhitungan terhadap biaya tersebut. akan tetapi saya mempermasalahkan tentang tanggung jawab dari service yang diberikan ( karena di balancing , jadi tidak enak )

10. akhirnya di tes di bawa ke teman kakak saya, dan ia pun mengatakan hal yang sama , di tes di jalan aspal rata, terasa bergoyang.
sayapun hanya bisa menahan pait nya bengkel busuk tersebut. bagi saya bengkel tersebut NOT recomended

sekian dari saya, apabila ada yang kurang atau salah mohon di beritahu ya
barbuk :
Spoiler for "foto kwitansi"



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps