Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Biaya ga masuk akal di BENGKEL RESMI garpu tala

Biaya ga masuk akal di BENGKEL RESMI garpu tala


768 dilihat

Ma'af ane blm bisa nulis pake kata2 pembukaan yg baik. Jadi langsung aja y KE INTINYA.Quote:Gan barusan motor ane ganti oli ama nmbh minyak rem d dealer resmi garpu tala. Di sana ane di sambut baik ama pelayannya. Di tanya mau ngapain ane bilang mau gnti oli ama nmbh minyak rem. Ga nyampe 20 menit tu montir udh selesai ngerjain motor ane. cepet jga y, soalnya lgi sepi tuh, Yang jadi masalahnya pas ane k kasir liat tagihannya 58.000 dengan rincian
1. beli oli 38.000
plus ongkos mekanik 3000 jadi 41.000
2. minyak rem 7000 tmbah ongkos mekanik nambah minyak rem 10.000
jadi 17.000 minyak rem cuma di tambah gan engga di kuras engga di ganti

total semua 58.000
Ane kaget loh ko harga minyak rem d banding ongkos nambahin minyak rem mahalan ongkos nambahinnya. Ane juga nemenin mekaniknya pas ganti oli ama nmbh minyak rem smbil ngobrol2. Nmbh minyak rem kan cuma buka baud, buka penutupnya masukin minyak remnya, pasang lagi seperti semula, udah gitu doank. Motornya jupi mx jdi gmpang bgt kalo nmbh minyak rem,soalnya wadah minyak remnya di luar.
Ane g habis pikir kena 10.000 biayanya. Tau gitu mah ane ganti aja d rumah. Pengen duit 10.000 buat ane susah coy. Ane komplen ke yg jaganya katanya udh peraturannya. peraturan macam apa ini. Bener2 kecewa ane .


Quote:10 rebu kan lumayan gan buat anak kost mah. Bisa buat nambah2 makan. Perkiraan ane biaya nmbh minyak rem paling 10.000 plus ongkos mekanik. Soalnya ane tanya dulu harga minyak remnya ke makanik . Dia bilang 7rebu, ya udh ane bilang sekalian minyak rem di tambahin. Kalo ganti oli sih emang segitu biayanya, msh bisa di terima akal sehat ane

Ada yang punya pengalaman sama g soal ganti spare part atau apa lah di dealer resmi. Share di mari biar banyak yang tau peraturan g masuk akal ini.

sorry sederhana tulisannya, ane msh nubie blm bisa bikin trit yg bagus. Tar ane pasang juga foto kwitansinya blm tau caranya.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps