Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Mengapa Central Sejahtera Menolak Klaim Motor Hilang?

Mengapa Central Sejahtera Menolak Klaim Motor Hilang?


3472 dilihat

Kendal - (CS Finance telah menanggapi keluhan)

Pada bulan November 2013, motor ibu saya yang masih dalam masa kredit di CS Finance (Central Santosa Finance) diambil pencuri. Saat itu motor di parkir di SD tempat beliau mengajar.

Semua persyaratan yang diminta oleh CS Finance untuk proses klaim sudah dipersiapkan, hanya saja foto copy SIM belum bisa disiapkan karena masa aktif sudah habis pada bulan Oktober 2013.

Oleh karena itu, beliau mengajukan pembuatan SIM baru yang kemudian diserahkan ke CS Finance Semarang. Seminggu kemudian, beliau ditelepon CS Finance yang menanykan perihal SIM yang masih baru.

CS Finance juga meminta bukti perpanjangan dengan surat bermaterai dan bukti dari kepolisian untuk pengurusan perpanjangan SIM.

Dua minggu kemudian, beliau ditelepon pihak asuransi Central Sejahtera Insurance (CSI) yang menginformasikan perihal penolakan klaim karena bermasalah pada SIM.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah mengapa klaim ditolak hanya karena SIM beliau habis masa aktifnya? Karena setahu saya apabila kendaraan bermotor sedang berada di parkiran tidak bergerak dan tidak dikemudikan lalu tertabrak atau hilang maka akan ada penggantian dari asuransi.

Karena kendaraan bermotor tidak bergerak dan tidak sedang dikemudikan maka SIM tidak diperlukan. Mohon info selanjutnya, langkah apa yang harus kami ambil. Apakah klaim asuransi masih bisa? Terimakasih.


Endang
Gubug Sari, Kendal
*****@****.***
085867054420


(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps