Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > Surat Terbuka Pelayanan Custom Arcade Stick Handmade Keoliz Yang Bobrok

Surat Terbuka Pelayanan Custom Arcade Stick Handmade Keoliz Yang Bobrok


833 dilihat

Halo agan" semua, salam kenal yaa. Baru setahun belakangan ini saya kenal dengan yg namanya game Fighting. Lalu kemudian tertarik dengan Arcade Stick, nah dari sini saya berencana untuk beli Arcade Stick agar lebih yahud main game fighting.

Tanpa basa basi lagi seperti yang agan tau di Indonesia khususnya pada waktu post ini saya tulis, Arcade Stick yang beredar / masuk di Indonesia cuma ada Gamesir C2 (baru muncul tahun lalu), Razer Panthera (yang mahalnya selangit), Arcade Stick buatan china (murah sih tapi ga enak banget dipake),  dan terakhir ada 2 pembuat Custom Arcade Stick Handmade (salah satunya yaitu si Keoliz AKA Lizanias)

Saya sempat cari tau track record tentang dia, dan ternyata dia sdh membuat Arcade Stick handmade dari tahun 2009 (sudah genap 10 tahun ya), di websitenya saya liat hasil stick buatannya cukup menarik sih dan akhir akhir ini Arcade Stick buatan dia semakin beragam. Akhirnya saya putuskan untuk kontak dia lewat WA untuk tanya - tanya lebih lanjut soal Arcade Stick, dan kalau harga cocok + request saya bisa terpenuhi saya berencana untuk pesan stick dari dia. Berikut SS percakapan saya dengan Keoliz AKA Lizanias pada tgl 15 Januari:

Spoiler for Tanya2:


Kemudian saya sudah perinci apa saja komponen, warna dan design yang saya mau untuk Stick saya. Dan jika semua sudah oke, saya akan DP dulu sebagai itikad baik (biar semangat juga ngerjainnya wkwkwk, biasanya sih calon pembeli dia jarang ada yang kasih / tawarin DP wkwkwk)

Spoiler for Stok balltop / komponen kosong:


Di hari itu juga saya coba ajukan ide / request apakah mungkin kotaknya dimodif sedikit agar bisa digunakan untuk menyimpan kabel (Kaya Gamesir C2 sama stick" lainnya gitu tuh, jadi setelah main kabel bisa dimasukan ke Arcade Sticknya, biar engga berantakan)

Spoiler for Ide soal tempat simpan kabel:


Saya minta agar bro Keoliz ini pikirkan terlebih dahulu cara mengakalinya, dia mengiyakan dan berencana untuk berdiskusi & bertukar ide dulu sama pegawai dia (bagian yang ngerjain). Saya kira mungkin masih ada harapan bisa, masih ada kemungkinan bahwa dia bisa buat ruang simpan kabel di dalam Arcade Sticknya.

Spoiler for Mau nyantai" di pantai dulu dia wkwkkwk:


Besoknya tgl 16 terlewati tanpa ada kabar saya juga tidak chat / kontak lagi karena saya pikir mungkin sedang coba - coba dikerjakan / diakalin dulu sama Keoliz beserta pegawainya. Saya juga engga enak tagih" terus setiap hari, engga butuh buru" juga sih.. Tanggal 17 saya coba tanyakan kepastian soal stok tombol beserta balltop yg kosong dan modif kotak untuk ruang simpan kabel.

Spoiler for Banyak orderan wkwkwk:


Lalu tiba" dia bilang mustahil / tidak mungkin untuk bisa buat ruang simpan kabel di kotak stick buatannya dia.. sebetulnya saya engga terlalu permasalahin / maksa untuk harus bisa buat ruang simpan kabel.. cuman kalo memang tidak bisa kenapa tidak bilang saja dari awal?.. Karena di akhir chat saya dgn dia pada tgl 15, bro Keoliz ini mengiyakan untuk berdiskusi dulu dengan pegawainya soal ruang simpan kabel di stick, jadi saya pikir masih ada harapan bisa / mungkin dibuat sama dia. Di tgl 16 juga bro Keoliz ini tidak memberi kabar soal bisa atau tidaknya untuk membuat ruang simpan kabel di kotak sticknya beserta masalah ketersedian stok tombol dan balltop yang kosong. Jadinya tuh saya dibuat menunggu - nunggu sama dia.. emang geblek ini orang.

Spoiler for Coba ngeles dia:


Disini saya sadar bahwa setelah tanggal 15 itu sebetulnya dia sama sekali tidak coba cek ke distributor soal stok warna tombol dan balltop yang saya mau ataupun berdiskusi / bertukar ide dgn pegawainya mengenai request saya untuk membuat ruang simpan kabel. Request dari saya dianggap angin lalu aja.. seperti engga niat jualan dia.. Calon buyer niat mau beli Arcade Stick buatan dia tapi tidak benar" diladeni. Udah gitu marah" dan ngegas tanpa sebab yg jelas dan keliatannya sombong sekali tidak mau meladeni dengan alasan juga sedang ngerjain orderan orang lain (rame orderan ceritanya, jadi engga butuh - butuh amat nyari pembeli).

Memang sih nyari Arcade Stick di Indonesia pilihannya engga banyak, alternatif lain ya pesan ke 2 orang pembuat Arcade Stick Homemade ini yaitu salah satunya dari Keoliz AKA Lizanias.. mereka ini boleh dibilang me monopoli Arcade Stick di Indonesia (yang jual Arcade Stick dengan pilihan terlengkap ya hanya mereka yang punya, dan mereka tau pasti soal ini.. mungkin itu kenapa si Keoliz ini agak sombong ya. Terkesan engga butuh - butuh amat nyari pembeli. Kalo dipikir" hasil penjualan satu stick memang cukup besar sih. Hampir 700rb hanya untuk kotak sticknya aja.. kira - kira margin / untungnya berapa ya? Gede sih pastinya..)

Apa harapan saya membuat thread ini? sebenernya engga ada.. Cuma semoga aja kedepannya bro Keoliz bisa memperbaiki service / pelayanannya ya kedepannya. Harga satu stick buatannya engga murah - murah amat lagian.. 950rb - 1Jt (belum ongkir) dan hanya dapat komponen KW / China itu lumayan mahal sebetulnya. Jadi ya baik - baik lah kalo ngelayanin konsumen.. mungkin bisa dijadikan bahan referensi untuk agan" kedepannya kalau" mau mesan arcade stick lewat dia emoticon-Wkwkwk



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps