Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > surat terbuka untuk lazadacoid Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress

surat terbuka untuk lazadacoid Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress


775 dilihat

Permisi moderator Kaskus dan para suhu-suhu kaskuser. ijinkan saya menulis keluhan saya disini. mohon diingatkan jika ada kesalahan. sebelumnya saya sudah menunggu agar kasusini selesai dulu, dan tidak ingin posting di media online. tapi lazada tidak serius menyelesaikan masalah ini.

[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.
- Tanggal 11 Desember 2019 saya membeli samsung galaxy note 9 dengan harga Rp 8.599.000 dan diskon Rp 200.000 dan biaya pengiriman Rp 19.100 dengan sistem cicilan 3 bulan
. saya memilih ekpedisi ninja karena dijanjikan barang akan saya terima pada keesokan harinya pada tanggal 12 Desember 2019 (lihat screenshot dibawah). Pertimbangan saya pilih ekpedisi ninja karena tanggal 13 desember saya akan keluar kota sehingga tidak ada yang bisa terima hp ini.
- Tanggal 12 Desember 2019 jam 15.17 barang baru diserahkan atau mungkin baru diambil oleh ninja saya tidak tahu.
- Tanggal 12 Desember 2019 jam 19.37 baraunggu sampai jam 22.00 menunggu telpon dari kurir, karena saya telpon berkali-kali ke ninja agar kurir menelpon saya dulu jika mau kirim karna lokasi pengiriman adalah kantor. saya tidak mau diterima oleh satpam karena harga barang mahal.
Tanggal 12 Desember 2019 jam 22.54 status berubah menjadi "Kami mencoba mengirimkan pesanan, tetapi tidak dapat menghubungi anda. Kami akan mengirimkan ulang pesanan anda". Yang bener aja woi lazada dan ninja. saya sudah menunggu tidak ada telpon dari kurir. kok bisa nulis tidak dapat menghubungi saya?
- Tanggal 13 Desember 2019 jam 16.27 status di akun lazada berubah menjadi "Kami sedang melakukan pengiriman ulang. NinjaVanID akan menghubungi anda." di tanggal 13 desember 2019 saya telpon ninja katanya kurir kehabisan waktu. kehabisan waktu? ya ini urusan anda kenapa anda tidak menambah kurir, kan sudah kewajibanmu mengirim di tanggal 12 desember? ninja mengatakan 1 kurir harus mengirim 100 paket dalam sehari. saya masih berikan toleransi dan berharap sebelum jam 17.00 paket sudah saya terima. karena saya akan pergi keluar kota (keluar jakarta)
- Tanggal 13 desember jam 16.27 status pengiriman di website ninja berubah (lihat screenshot dibawah). saya ditelpon oleh CS ninja katanya pengiriman gagal karena kurir sudah datang ke kantor dan saya tidak ada (memang saya tidak ada karna sedang rapat). WTF, saya sudah telpon berkali-kali woi kurir telpon saya kenapa tdk telpon? dan lebih parahnya setelah saya sampai kantor saya tanya semua satpam kantor saya tidak ada yang datang mencari saya dan tidak ada yang mau mengirim paket untuk saya. woi ninja, kantor mana yang kau datangi? anda mempermainkan saya? saya bilang ke CS ninja yang telpon saya, "ya sudah kurirnya balik lagi aja saya sudah selesai rapat dan mau pulang ke kantor" dan si CS menjawab tidak bisa karena ini sudah pengiriman kedua kali dan akan dikirim lagi di hari senin. hari senin? ini kesalahan kalian woi. salah kalian kenapa kurir kalian tidak cukup untuk mengirim ditanggal 13 desember? dan yang kedua ini kurir anda tidak datang tapi mengaku-ngaku sudah datang ke kantor dan tdk ketemu saya. saya langsung bilang "sudah batalkan saja, kembalikan barang ini ke lazada saya tidak jadi beli".
[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.
[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.
[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.
[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.

- pada tanggal 13 desember sekitar jam 17.00 si CS ninja telpon lagi katanya karena kesalahan kami, maka barang akan kami kirimkan lagi di hari ini (tanggal 13 maksudnya). saya bilang oke saya tunggu sampai jam 19.00 karna saya perlu prepare akan perjalan ke luar kota. saya tunggu sampai jam 21.00 di kantor (saya hampir ketinggalan kereta api), tidak ada kurir yang datang, tidak ada telpon dari kurir.

- pada tanggal 13 desember jam 20.31 status di website ninja berubah menjadi "Delivery is unsuccessful - For further assistance, kindly contact *****@****.***". jadi saya sudah menunggu atas permintaan anda, tidak ada kurir datang, tidak ada telpon dari kurir dan tiba-tiba status pengiriman pengiriman gagal. jadi ini ekpedisi paling b******n yang pernah saya pakai. Anda mempermainkan customer. emoticon-Lempar Bata
- pada tanggal 20 desember saya telah membayar sejumlah 1x cicilan yaitu Rp 2.806.034
[surat terbuka untuk lazada.co.id] Kecewa dengan lazada dan ninja Xpress.
- pada tanggal 27 desember status barang masih di ninja. B******* emoticon-Lempar Bata
lazada anda tidak serius menangani kasus ini. anda tidak serius menyelesaiakn kasus ini. saya tidak butuh mulut manismu "kami sangat menyesal dengan kejadian ini". selesaikan saja kasus ini segera. kantor lazada di jakarta, kantor ninja di jakarta. perlu ber minggu-minggu untuk pengembalian barang?

belanja di lazada sangat ribet. gak usah janji 1 hari sampai lah kalau faktanya 3 hari aja belum dikirim. pakailah ekspedisi yang baik seperti JNE, J&T, jangan pakai ekspedisi S***** seperti ninja expres emoticon-Lempar Bata. 
kapok bgt lah belanja di lazada dan ninja expres.

Update :
1. sampai dengan tanggal 3 Januari 2020, status pengembalian saya ke limit kartu kredit masih belum diproses. status masih menggantung kata customer service mandiri call.
2. Tanggal 7 januari dana sudah kembali ke kartu kredit. Kasus selesai



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps