Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA KEMBALIKAN HAK SAYA

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA KEMBALIKAN HAK SAYA


804 dilihat


- Berawal dari saya membeli jam smartwatch samsung gear s3 dari Tokopedia dengan seller "momento mori" yang dikirim dengan kondisi berbagai minus yg tidak disebutkan dipostingannya. (dipostingan hanya menulis minus no box).

- Barang sampai jamnya mulus secara fisik tp pas lihat bagian belakang BAUTNYA penutup jamnya udh pada berkarat dan hancur (udh pasti tidak bisa dibuka jamnya krna kondisinya parah bautnya ancur), oke saya kesampingkan minus ini, saya hidupkan jamnya kemudian saya coba cas yg ada proses casnya keluar masuk keluar masuk lalu saya inbox seller dan dia minta maaf lupa ngasi tw chargernya emg begitu suka keluar masuk keluar masuk (RUSAK) "katanya" , saya cobalah charger dengan charger ori samsung yg 2A dicas jamnya malah berkurang bukannya bertambah, saya pinjamlah cas 3A punyanya sodara original samsung juga, nambah baterainya tapi lama banget saya tinggal tidur sambil cas kurang lebih 7 jam (10 malam-5 subuh) baterai tidak full 100% stuck di 92% saya pakai kerja kondisi default blm saya connectkan ke HP dan blm ada notifikasi dr hp juga. jam 9 lewat baterai sudah KO mati total. kondisi jam jg sangat panas pdhl wifi bluetooth mati (airplane mode dan sensor seperti GPS blm saya izinin dan blm diinstall aplikasi tambahan).

tanpa pikir panjang dan komplain komplain lagi karena udh males dpt ketiga minus tersebut
- baut ada 4 ( 3 baut rusak ancur banget sya yakin ga bs dibuka lg )
- charger rusak
- baterai tidak normal

saya ajukan komplain pengembalian dana dan langsung disetujui oleh seller, saya kembalikan jam tersebut dengan no resi JNE : 16001000564820 , Sampai pada tanggal 22 Januari 2020 Pukul : 16:14 diterima oleh Budi (Seller yang bersangkutan) , dan budi menyangkal soal kondisi baterai katanya di dia normal normal saja (nah urusan dia pakai charger original yg normal bawaan mah urusan dia karena yg dikirim adalah charger rusak, intinya saya kirim charger rusak dan saya pakai charger yg bukan bawaan gear kondisi baterainya gampang habis, apa yg saya jelasin sesuai yg saya alamin) .
dijelasin di dashboard komplain tokopedia apabila dalam 2 hari setelah barang diterima oleh seller namun seller tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang maka akan otomatis diteruskan ke buyer. (screenshot)

Spoiler for Screenshot1:


diresi JNE jelas diterima tanggal 22 januari 2020 pukul 16:14 namun setelah 2 hari malah ada chat admin berisikan dana akan diteruskan kepenjual (Penjual Dapat Dana + Dapat Barang Mantap bangett!

Spoiler for Bukti Barang Diterima Namun Dana Mau diTeruskan KePenjual:


Masuk Tanggal 24 Januari 2020, Ternyata dapat chat dr admin tokopedia disuruh nunggu lagi 2x24 jam atau disuruh nunggu lg 26 Januari 2020 Total saya menunggu sudah 4x24 jam,

Spoiler for Bukti di tanggal 24 disuruh nunggu lagi tanggal 26 (2x24 jam):


dihitunglah dr mulai tanggal 24 dalam dua hari akan diteruskan ke buyer uangnya.
tapi setelah 26 saya cek komplain saya ada pesan dr admin batas konfirmasi penjual adalah tanggal 29 Januari LAH ini kok malah nambah


Spoiler for Bukti di tanggal 26 disuruh nunggu lagi tanggal 29 (7x24 jam):



yg harusnya awalnya berdasarkan sistem adalah 22+2 hari jadi 24 naik jd 26 trus tiba tiba pas tanggal 26 jadi naik jd 29 januari ini sebenarnya ada apa dengan tokopedia yang membela SELLER yang tidak jujur? apa uang saya dipakai oleh TIM anda dulu dan mengulur waktu untuk mengganti uang saya? nanti tanggal 29 mau nambah berapa hari lagi? untuk mendapatkan UANG (HAK) saya saja susah,

SELLER yg jual tidak jujur,, BUYER Korban yang kena kerjain sm TIM TOKOPEDIA! diulur ulur trus waktu saya untuk mendapatkan uang saya sendiri!



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps