INDOSAT
Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Jebakan Promosi Indosat, Rugikan Pelanggan

Jebakan Promosi Indosat, Rugikan Pelanggan


1131 dilihat

Sabtu, 21 Juli 2012, saya terima SMS dari Indosat (889) yang menginformasikan bahwa masa aktif paket BB Full Service Bulanan saya akan habis pada 22 Juli 2012. SMS tersebut juga mengingatkan agar pulsa mencukupi untuk bisa diperpanjang otomatis. Malamnya, di hari itu juga, saya langsung mengisi pulsa Rp100.000, dengan harapan tak perlu repot aktivasi lagi.

Keesokan harinya, Minggu, 22 Juli 2012, SMS dari 889 datang lagi. Melalui SMS tersebut, Indosat mengInformasikan bahwa masa aktif paket BB Full Service Bulanan saya tidak diperpanjang. Ketika saya coba aktivasi manual menggunakan SMS, ternyata pulsa saya tidak mencukupi. Ternyata pulsa saya dipotong Rp50.000 untuk Paket Lengkap (internet) Bulanan, yang aktif otomatis tanpa saya minta. Paket Lengkap (internet) bulanan ini berkaitan dengan Promo BlackBerry FULL Service Rp 90 ribu / 3 bulan, yang bahasa promosinya menjebak pelanggan. Sebulan yang lalu, http://www.indosat.com menjelaskan 6 syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket ini.

Antara lain,

(1) Berlaku bagi pelanggan yang layanan BlackBerry-nya belum pernah aktif atau sudah tidak aktif lagi sejak 1 April 2012,

(2) Hanya berlaku bagi pelanggan yang mengaktifkan Paket Lengkap Bulanan atau Bulanan24 Indosat Mobile (Prabayar & Pascabayar) selama menikmati ini,

(3) Berlaku juga untuk pelanggan baru dan pelanggan lama Indosat (Prabayar dan Pascabayar) caranya cukup mengikuti ketentuan di atas. (Sekarang keterangannya sudah dipangkas jadi 3 poin di situs resminya). Karena tertarik dengan paket tersebut, saya pun mengikuti panduan Indosat dengan mengaktifkan Paket Lengkap Bulanan, tetapi tidak berhasil mengaktifkan Promo BB 3 Bulan. Setelahnya baru sadar kalau poin (3) dan poin (2) menjebak.

Saya sempat komplain ke customer service bernama Okta mengenai ini dan meminta Paket Lengkap Bulanan tersebut dinon-aktifkan, karena pada akhirnya saya tetap harus mengatifkan paket BB full service bulanan normal. Ternyata Paket Lengkap Bulanan tersebut masih aktif, tanpa bermanfaat sama sekali. Karena saya dirugikan lagi Rp50.000 dengan perpanjangan otomatis tersebut, saya pun kembali menghubungi call centre Indosat (100). Kali ini customer service-nya bernama Bunga dan dia hanya bisa mencatat keluhan saya dan menjanjikan dalam 1 hari ditanggapi. Ternyata hanya SMS pemberitahuan yang menginformasikan keluhan sudah ditangani.

Paginya, saya tanya ke customer service bernama Lilis mengenai keluhan mana yang sudah ditangani. Jawabnya hanya menonaktifkan Paket Lengkap Bulanan, tanpa mengembalikan pulsa saya yang hilang. Saya berharap Indosat tak hanya pandai jualan dengan menjebak pelanggan, tapi juga bertanggungjawab terhadap keluhan.

Agus Supriyadi
Jl. Melur V No.144, Sukmajaya
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps