Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Jangan Percaya Promo di JDID

Jangan Percaya Promo di JDID


640 dilihat

Sebenarnya saya bukan pengguna Kaskus aktif, tapi karena saking gemes nya dengan kejadian pagi ini, saya rela bikin akun di Kaskus untuk mengeluarkan unek-unek saya terhadap JD.ID. Jadi tanggal 10 kemarin saya nyari HP di store online, baik itu Shopee, Blibli, Tokped, dan JD.ID. Saya buka tuh semuanya dan mencari yang menawarkan harga paling rendah tapi official store. Tertariklah saya di JD.ID karena dia menawarkan diskon hingga 100rb untuk penggunaan kartu kredit digibank. Tapi pas saya mengisi kode promo, di rincian transaksi tidak terpotong 100rb. Padahal saya sudah sesuai syarat, dimana promo berlaku dari jam 10 pagi, dan saat itu saya juga isi jam 10. Pas saya checkout pun dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit digibank, saya diharuskan membayar se nominal harga normal, belum dipotong 100rb. Saya sempat berpikiran positif, apakah 100rb nya dikembalikan setelah kita bayar (cashback)? Tapi untungnya pikiran positif tersebut hilang dan saya memilih membeli di merchant lain walopun diskonnya lebih sedikit, tetapi setidaknya diskonnya lebih jelas.
Nah, walopun saya gak jadi beli di JD.ID, tapi kan aplikasinya belum saya hapus, ada promo dari JD.ID yang menarik mata saya, yaitu cashback 40% apabila menggunakan gopay.


Jangan Percaya Promo di JD.ID

Nah, padahal step by step nya sudah saya ikuti semua, gopay sudah penuh, kode "JDGOPAY" sudah saya masukkan, tapi yang saya heran transaksi saya tidak terpotong 1rb seperti yang ada di syarat dan ketentuannya. Namun, karena saya terlalu berfikir positif, saya pikir kalo saya sudah mengisi semua isiannya dengan  benar, mungkin setelah pembayaran saya tetap dapat cashback. Dan ternyata saya tidak mendapat cashback. Kemudian saya live chat. Dari CS berargumen bahwa kuota cashback sudah habis, tapi yang saya pertanyakan, mana mungkin sudah habis, karena saat itu saya beli pagi2 dan kuota pun cukup banyak, 3000.Jangan Percaya Promo di JD.IDJangan Percaya Promo di JD.IDJangan Percaya Promo di JD.IDJangan Percaya Promo di JD.ID

Karena saya orangnya tidak percayaan, masak kuota 3rb habis, padahal saya sering pake promo yang limited di merchant lain aja kuota 1rb masih bisa digunakan kok siang hari/malam harinya. Saya coba pesan pulsa lagi dengan kode "JDGOPAY". Dan hasilnya cukup mencengangkan. Pas saya coba beli dengan nominal 100rb, kode kuponnya ternyata bisa digunakan (ditandai dengan transaksi yang terpotong seribu). Tetapi pas saya coba dengan nominal 50rb (sama dengan pas saya beli), transaksi nya tidak terpotong seribu alias kode kupon tidak valid. Jadi ternyata untuk menggunakan promo cashback 40%, kita harus membeli pulsa minimal 100rb. Ini tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dicantumkan, dimana mereka menulis minimum transaksi 50rb.

Jangan Percaya Promo di JD.ID
Jangan Percaya Promo di JD.ID

Untungnya si saya cuma rugi 20rb ya, coba kalo saya tergiur dengan promo yang diskonnya lebih besar, haduh bisa jengkel ke ubun ubun saya. Padahal ini pembelian pertama saya di JD.ID, tapi sudah sangat mengecewakan sekali. Gak lagi-lagi deh beli disini. Saya sarankan buat yang lain kalo mau beli di JD.ID mending yang gk pake promo aja, alias harga normal.






Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps