Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Proses Refund Merepotkan dan Promo Tidak Dapat Digunakan

Proses Refund Merepotkan dan Promo Tidak Dapat Digunakan


992 dilihat

Pada tanggal 24 September saya melakukan pembelian dari Blibli menggunakan promo cashback. Sewaktu check out, saya mendapat notifikasi bahwa penggunaan promo sudah berhasil dan harga barang sudah terpotong Rp100 (sebagai bentuk pemberitahuan bahwa promo tersebut telah digunakan).

Namun sewaktu pembayaran, promo tersebut mendadak hilang tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sehingga saya melakukan pembayaran tanpa disertai promo. Perlu diketahui ,bahwa pada halaman pembayaran hanya tertera nilai total, jika harga barang tidak bulat, maka akan sulit mengingat jika promo tersebut masih digunakan atau tidak.

Hal ini kemudian langsung saya komplain ke customer care Blibli dan solusi yang dapat diberikan yaitu dilakukan refund dalam bentuk voucher yang tidak dapat digabung dengan promo-promo lainnya. Hal ini tentu saja sangat memberatkan.

Pembatalan transaksi seharusnya sangat mudah dilakukan, seperti yang diterapkan oleh market place online lain. Terlebih lagi karena saya komplain langsung setelah pembayaran dan transaksi tersebut sama sekali belum diproses oleh vendor. Namun sangat disayangkan hal ini sangat sulit dilakukan oleh Blibli.

Jika memang saya tidak mendapatkan promo yang seharusnya saya dapat seperti dihalaman check out, tidak masalah, tapi alangkah baiknya jika transaksi tersebut dapat dibatalkan saja. Selain itu, saya juga menerima email promo atas partisipasi saya dalam program “Feel It Visa” dimana saya dapat melakukan pembelian barang dengan potongan dari voucher yang saya dapatkan.

Namun sekali lagi, promo tersebut tidak dapat saya gunakan sampai batas waktu yang telah ditentukan (30 September) karena barang yang bisa dibeli tersebut tidak pernah ada, tidak pernah restock, atau status selalu habis. Terima kasih




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps