Alfamart
Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Alfamart Adakan Promo, Kasir Tidak Paham

Alfamart Adakan Promo, Kasir Tidak Paham


1076 dilihat

Tertarik dengan iklan Alfamart yang mempromosikan “Belanja Rp 25 ribu, gratis Frisian Flag 123/456 200 gram” di Koran Kompas tanggal 8 Juni 2012, maka saya mengirimkan sms ke nomor 081286123456 untuk melakukan pendaftaran sebagai syarat mengikuti promo dan mendapatkan balasan sms kode unik Alfamart. Pada hari Minggu/10 Juni 2012 sekitar jam 9 pagi, saya dan suami datang ke toko Alfamart Kembang Raya, Kwitang – Jakpus, untuk berbelanja dan memanfaatkan promo tersebut. Saat membayar ke kasir untuk pembelian produk balita (selain susu dan makanan bayi) senilai lebih dari Rp 25 ribu & menunjukkan sms kode unik Alfamart, ternyata harga Frisian Flag tetap masuk dalam biaya yang harus saya bayar. Saya komplain mengenai hal ini tetapi kasir kebingungan dan tidak mengerti bagaimana pelaksanaan promo ini.

Akhirnya semua pembelian saya minta agar dibatalkan dan saya pulang tanpa hasil apapun. Di malam harinya, saya dan suami mencoba kembali memanfaatkan promo tersebut dengan mengunjungi toko Alfamart Sunter Kemayoran, Jakut. Saat melakukan pembayaran di kasir dan menunjukkan sms yang sama, seperti di toko sebelumnya ternyata kasir yang melayani ini juga kebingungan. Harga Frisian Flag tetap saja tertagih (tidak gratis). Dia mencoba membantu dengan menanyakan kepada petugas lainnya, tetapi tetap tidak bisa memproses promo tersebut dan tidak ada solusi. Karena sudah banyak pelanggan lain yang mengantri di belakang, maka saya meminta kasir membatalkan pembelian produk balita dan Frisian Flag tersebut.

Akhirnya saya hanya membeli beberapa produk makanan dan minuman. Saat itu saya juga menyampaikan komplain secara lisan ke kasir yang melayani dan dia hanya menyatakan bahwa akan menanyakan ke kantor pusat.

Mohon tanggapan dari pihak Alfamart mengenai hal ini. Apakah promo ini hanya sekadar pancingan agar orang datang ke toko dan berbelanja produk-produk lainnya yang tidak dipromosikan? Karena sayang sekali bila perusahaan mengeluarkan biaya pemasangan iklan yang tidak murah, tetapi ternyata sosialiasinya tidak sampai ke petugas di lapangan. Mudah-mudahan ada perbaikan untuk pelaksanaan kegiatan promo ke depannya.

Ria Mangunsong
Jl. Kramat kwitang 1H No. 10
Jakarta Pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps