XL AXIATA
Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Promo XL Setengah Hati

Promo XL Setengah Hati


1294 dilihat

Sekitar tanggal 6 Juni 2012 yang lalu saya berkunjung ke pameran FKI&ICW di JHCC. Di sana saya mendapat tawaran dari XL berupa promo 3 bulan berturut-turut 500MB hanya Rp 99 ribu saja. Lalu saya tertarik dan ingin saya gunakan di iPad saya, dan tidak lupa saya menanyakan cara-caranya. Mereka bilang saya harus isi pulsa dulu lalu masuk ke website 123.xl.co.id utk mengambil paket XmartPlan 3bln 99rb. Dan mereka memberikan kartu perdana khusus iPad (iSim) dan mereka mengatakan kartu perdana tersebut bisa digunakan utk promo yg dimaksud. Tanggal 15 Juni, saya berniat mengaktifkan kartu perdana XL(iSim) saya, dan tak lupa saya isi pulsa sebesar Rp 100 ribu namun tidak ada perubahan.

Akhirnya saya telp ke 817 untuk mengetahui caranya per tanggal 16 Juni 2012. Oleh CS XL (saya lupa namanya) dia menjawab kalau saya memang sudah terdaftar di paket promo XmartPlan dan saya hrs ke website 123.xl.co.id namun pada iPad saya tidak ada promo tersebut. Oleh CS XL tersebut disarankan untuk menunggu keesokan hari dgn asumsi mungkin blm masuk ke sistem account saya. Saat itu pulsa saya sudah berkurang menjadi Rp 99650. Lalu tanggal 18 Juni 2012, saya mengecek 123.xl.co.id namun tetap tidak nampak promo XmartPlan.

Lalu saya telepon kembali ke 817, oleh CS XL (lupa nama) dibilang bahwa saya sdh tdk ada promo XmartPlan lagi, lalu saya komplain mengapa tdk ada? Lalu oleh CS XL tersebut menyarankan saya untuk ke XL Center. Waktu itu pulsa saya tinggal 98650 Esok hari tanggal 19 Juni 2012 saya ke XL Center di Puri Indah Mal. Saya menceritakan keluhan dan kronologinya. Oleh CS Xl (bernama Chita) mengatakan bahwa kartu perdana saya bisa dibantu utk didaftarkan melalui iPhone yang tersedia di XL Center dan saya diharuskan untuk isi pulsa lagi, dan saya isi Rp 5000.

Ternyata hasilnya nihil, dan saya disarankan utk mendaftarkan paket Hotrod3G 1.2GB dan saya tidak mau. Saya tetap milih XmartPlan karena itu yang saya inginkan, namun sdri. Chita tetap membujuk saya untuk itu, selain itu tidak bs, dengan berbagai alasan. Dia mengatakan kalau SIM Card saya sdh terkena paket yang sebelumnya, padahal saya tidak pernah memakainya, dan hanya ke website XL 123.xl.co.id saja. Dikatakan promo XmartPlan hanya untuk device dan SIMcard baru saja.

Ini sangat menggelikan dimana saya belum pernah memakai XL pada iPad saya, namun saya sdh dituduh kalau SIMcard saya itu sdh dipakai pada promo lainnya. Ini seolah-olah XL Axiata setengah hati memberikan promo XmartPlan. Saya sebagai konsumen yg ingin dibantu untuk mendapatkan promo tersebut malah dituduh dan disudutkan sedemikian rupa sehingga saya harus menuruti kemauan dari pihak XL. Jadi bukan bantuan yang saya terima namun berbagai kerugian. Malahan, saya sudah isi pulsa Rp 100 ribu + Rp 5000 dan saya kena potong hingga Rp 2000 sehingga saya putuskan utk transfer pulsa ke nomor XL saya yang lain, namun oleh sdri. Chita hanya mentransfer pulsa sebesar Rp 100 ribu saja, yang seharusnya Rp 103 ribu.

Kerugian-kerugian saya dapat disimpulkan:

1. Sebagai konsumen saya tidak mendapatkan barang yang sesuai saya beli.

2. Tidak ada bantuan dari pihak customer service dari XL sama sekali untuk membantu saya mendapatkan barang yang sesuai saya beli.

3. Saya dipaksa untuk mengambil barang yang tidak mau saya beli, sehingga di sini terlihat arogansi dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah mereka, bukan menyelesaikan masalah konsumennya.

4. Tidak ada solusi sama sekali (misalnya XL menawarkan refund atau sejenisnya) sehingga saya punya inisiatif sendiri untuk mentransfer pulsa yang begitu besar ke nomor XL saya yang lain, yang memang sebenarnya sangat mubazir dengan pulsa XL yang sebesar itu dan tergolong pemborosan yang tak perlu.

5. Pastinya saya juga sudah rugi waktu untuk mengurusi hal-hal semacam ini namun tidak ada hasil. Saya pikir perusahaan operator selular sebesar XL mampu untuk bertanggung jawab serta memberikan service yang memuaskan kepada konsumennya, tapi ternyata tidak.

Sebagai konsumen, saya harus lebih berhati-hati lagi dalam melihat sebuah promo karena trauma dengan kerugian yang saya terima.

Pisa Widyan Kendro
Taman Semanan Indah Blok G1 no. 36
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps