Home > Finansial > Real estat > [CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?

[CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?


679 dilihat

UPDATE 1 AGUSTUS 2016

hari ini sekitar pukul 14.00 wib sudah sampai di SC medan, menunggu beberapa menit setelah melapor ke meja CS, saya diberikan smartphone pengganti unit m6, saya menerima 1 kotak smartphone+kabel+hansdfree+charger+ 1 unit smartphone tipe S6,

sebab tipr m6 sudah tidak diproduksi sehingga diganti dengan tipe S6.

yah antara senang dan geram

senang sebab hp saya sudah kembali, geram sebab saya membeli tipe m6 tapi akhirnya saya menerima tipe lain yg kurang cocok di hati.

sama halnya ketika saya memesan nasi gorrng, disajikan mie rebus, ini menjadikan ketidakpuasan sendiri didalam hati.

meskipun demikian, akhirnya kasus selesai

case closed , terimakasih buat yang menyempatkan waktu untuk membaca SP ini,semoga ada perbaikan kinerja pada pelayana purna jual ADVAN


UPDATE 30 Juli 2016

barusan sekitar pukul 13.00 wib ane hubungi Bapak Widianto (untuk menanyakan perihal hp ane) dan Call Service Pusat (untuk mengajukan keluhan)

dijanjikan hari senin tgl 2 Agustus ane ke kantor untuk menerima smartphone ane

kalau hari senin sudah kelar, SP ini bakalan ane closed.

------------------*--------------------*--------------
UDAH JULI TANGGAL 21 SEKARANG !!!
bisa agan bayangin enggak untuk service Smartphone butuh waktu hingga 4 BULAN lamanya..merekn ya ADVAN COI !!!
dari tanggal 17 Juni hingga edit postingan saya sekarang tertanggal 21 Juli 2016 unit smartphone saya belum juga saya terima, baik smartphone lama saya atau smartphone baru yang dijanjikan Bapak Widianto.

proses penggantian unit sudah memakan waktu lebih dari 1 bulan yang janji awalnya hanya 1-2 minggu

TERIMAKASIH ADVAN KARENA TELAH MENGHARGAI WAKTU DAN UANG SAYA


UPDATE JUNI TANGGAL 17 TAHUN 2016

SEKITAR pukul siang gitu, saya coba hubungi owner SC medan via handphone (saya diberikan nomor hp pribadi oleh si owner), saya coba memastikan janji beliau yang 'katanya' proses swap menunggu waktu 1-2 minggu.
kurang lebih percakapan yang terjadi sebagai berikut
SW= saya
PB= Pak Bos aka beliau aka owner SC

SW : "Selamat siang pak, ini saya steven yang kemarin handphone m6 nya problem di tombol volume"
PB : " siapa ya?coba hubungi ke kantor soalnya saya sedang diluar kantor"
SW ; " Saya loh steven william, yang kemarin handphone m6 nya sangkut tombol volumenya dan udah 3 bulan gak kelar2"
PB ; " ada nomor surat kerjanya gak?
SW ; " kemarin kan saya titipin langsung ke tangan bapak unitnya gak pake tanda terima, kita sempat ngbrol lama"
PB ; " OOOOHHHHH,,, sebentar ya coba saya cek, soalnya saya sedang diluar"
SW ; "oke pak, terimakasih banyak"

tutt...tutttt.tuuu...

selang beberapa menit masuk sms berisi tulisan, "Steven, hp kamu sudah di proses swap di Jakarta, perkiraan akhir bulan bisa selesai"
Spoiler for SMS DARI OWNER SC MEDAN
[CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?

hmmm.....

NO COMMENT DAHH COI !!!!!

EMOSI MAH UDAH DI UBUN UBUN TURUN LAGI KE TELAPAK KAKI NAIK LAGI KE PANT*T KELUAR BARENGAN SAMA ANGIN BUNYINYA TUUUUTTTTTT. KALAU AJA ANE ANAKNYA BILL GATES ATAU ADIKNYA MARK FB UDAH ANE BELI ITU SC



update 3 Juni 2016

pukul 14.00 wib lebih lebih dikit coba menghubungi Bapak Widianto (yang saya rasa sebagai pemilik service centre Medan/rekan kerja dari advan). beliau mengatakan bahwasanya unit belum selesai, penyakit yang dikeluhkan masih kunjung muncul, sehingga "kali ini" unit akan dikirim ke Jakarta untuk ditukar dengan unit baru (bukan tukar mesin, melainkan tukar unit), yang apabila nanti kalau unit advan saya dengan model/ seri M6 sudah tidak ada lagi (sudah tidak diproduksi) unit saya akan ditukarkan dengan smartphone ADVAN model berbeda yang modelnya/serinya 1 tingkat lebih baru/lebih tinggi dari model/seri ADVAN yang saya miliki. namun proses tukar unit ini membutuhkan waktu 1 s/d 2 minggu.

-------------------------------------------

UPDATE 30 Mei 2016
sampai sekarang pukul 5.40 wib unit belum selesai

admin dr akun FB Advan Community merespon keluhan dengan tulisan "mohon maaf atas ketidaknyamannya Advania,akan kami bantu follow up"


-----------------------------------------

salam hormat,
saya Steven William, domisili di Medan, bertanggung jawab atas semua keterangan yang saya berikan dibawah ini.

saya adalah pengguna advan, dengan tiga unit advan tersedia di rumah mulai dari advan x7, advan Barca 7', dan advan M6.
beberapa kali saya juga merekomendasikan ke teman utk membeli dan menggunakan advan, ada yang sempat membeli advan e1c Pro, atas rekomendasi saya.

disini saya mau sharing perihal layanan purna jual yang dilakukan oleh Advan Service Medan, yang berlokasi di jalan Sutomo no 490.

tanggal 7 Maret 2016 saya membeli 1 unit Advan M6 white( no seri, dan imei tersedia di foto). M6 memiliki spek yang mantap dengan harga terjangkau, sangat memuaskan saya, namun kepuasan itu hanya diberikan M6 kepada saya selama 5 hari, karena pada hari ke 6, unit m6 mengalami problem pada tombol volume yang "nempel".

alhasil saya bawa ke SC(service centre) Medan pada tanggal 14 Maret 2016, DIVONIS " ganti mesin" dan harus menunggu 1bulan kurang lebih lamanya.(bukti service sudah tidak ada,tapi datanya tersimpan di SC medan)

pada bulan April tgl 8 2016( seingat saya) , saya menerima sms memberitahukan bahwa M6 saya sudah "diganti mesin" dan bisa diambil, namun 5 jam setelah saya menerima m6 saya, tombol volume tetap "nempel" ( seakan akan tertekan terus menerus).

tgl 9 April 2016[b], kembali saya mengunjungi SC medan, salah seorang CS membantu saya utk melakukan pengecekan data yang ternyata CS tersebut mengatakan bahwa unit saya "TIDAK PERNAH DIGANTI MESIN" sama sekali, (artinya unit m6 saya titipkan selama 1 bulan tanpa diperbaiki sama sekali dan kemudian dikembalikan begitu saja kepada saya),
CS tersebut kembali menyuruh saya utk mentitipkan unit saya agar diganti mesin dengan jangka waktu " bisa 1 bulan, bisa 2 bulan, tidak bisa janji"..(artinya saya disuruh menunggu saja tanpa ada batasan waktu, menunggu sampai mesin m6 tersedia). unit pun kembali dititipkan(bukti penitipan masih ada)

beberapa kali saya sempat mengecek via telepon baik ke SC medan namun jawaban yang diberikan hanya disuruh menunggu pemberitahuan via sms apabila unit m6 telah selesai diperbaiki, begitupun saya menghubungi SC pusat(jakarta) utk mengecek unit m6 saya, jawabannya saya disuruh menghubungi SC bersangkutan.

hmm..



dengan penuh sabar saya menunggu hingga pada [b]tanggal 26 Mei 2016
saya menghubungi SC medan pukul 14.00, diberitahukan bahwa unit belum selesai dan masih harus menunggu 2 minggu, 2 jam berikutnya (tiba tiba proses ganti mesin hanya makan waktu 2 jam) saya menerima sms pemberitahuan bahwa unit telah selesai dan bisa diambil pada jam kerja SC medan.

tgl 27 Mei 2016 saya mengambil unit m6 saya di SC medan pukul 11.30, dilayani CS counter 1, pertanyaan yg pertama saya ajukan "sudah ganti mesinnya mbak?",
CS menjawab," ya pak sudah diganti mesin,"
unit diperiksa oleh teknisi REZA dan HAnDOKO.
pukul 15.00 kembali tombol volume nempel, alias penyakitnya masih ada.

(masa iya diganti mesin tapi keluhan volume nempel belum teratasi? apa unit m6 saya diganti dengan mesin yg rusak juga dibagian tombol volumenya?)

maka pada tanggal yang sama, 27 Mei 2016 pukul 15.30 saya kembali mengunjungi SC medan, dan meminta penjelasan dari teknisi, yang hal itu tidak terjasi, karena teknisi tetap berasa diruangan belakang,
saya malah dihampiri lelaki keturunan tionghoa, disarankan agar unit saya diganti fleksibelnya, dan disuruh menunggu karena akan langsung diselesaikan, alhasil menunggu selama 1 jam, saya diberitahukan bahwa unit tidak bisa selesai dan haris dititipkan paling lama " 1MINGGU" dengan janji unit pasti dikembalikan dalam kondisi normal tanpa keluhan apapun(pernyataan ini diberikan oleh Bapak Widianto, dan terekam dalam bentuk video dengan percakapan bahasa hokkien)

disini saya memohon penjelasan dari pihak pihak terkait dan tanggung jawab nya untuk memberikan pelayanan purna jual kepada konsumen dengan lebih baik.

saya menghabiskan uang sebesar Rp 1,100,000 utk membeli m6 yang baru saya pergunakan selama 5 hari.

Kesimpulan yang saya simpulkan sendiri dalam benak saya adalah :

1. SC Medan tidak jujur kepada saya, kemungkinan unit saya tidak diganti mesin, namun dikatakan ganti mesin, pemikiran saya yang demikian, muncul karena kejadian pada tanggal 26 Mei 2016, hanya butuh 2 jam untuk ganti mesin setelah saya menghubungi SC Medan pada pukul 14.00, padahal ketika saya menghubungi pada pukul 14.00, mbak CS mengatakan masih memerlukan waktu sekitar 2 minggu lagi.

2. Unit M6 saya tidak pernah dikirim ke Jakarta sama sekali, hal ini muncul dalam pikiran saya karena SC Pusat tidak mempunyai data data smartphone saya, berulang kali saya menghubungi SC PUSAT menanyakan unit saya dengan saya lampirkan nomor 'working order' pada tanda terima service, SC pusat tidak memiliki data.

kerugian yang saya derita

1. Saya tidak bisa merasakan manfaat dari fungsi uang yang saya keluarkan, uang yang susah payah dikumpulkan, walaupun nominalnya tidak seberapa, tapi ada fungsi dan nilainya yang saya harapkan bisa saya peroleh dengan membeli SmartPhone Advan M6

2. Saya rugi waktu, tenaga, dan pikiran, saya menghabiskan waktu saya sia sia untuk bolak balik & menunggu di service center, (padahal waktu itu bisa saya manfaatkan untuk anak saya atau untuk kerja), pikiran saya terganggu karena rasa tidak puas dan kesal bahkan emosi karena hal ini.

3. Andaikata Smarphone M6 saya tidak mengalami 'penyakit' begini, tentu saja saya masih mendapat keuntungan untuk menikmati hiburan hiburan dari smarphone, bahkan berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dengan menggunakan smartphone M6 saya untuk melakukan kegiatan e-commerce.

Terimakasih banyak utk perhatiannya,
semoga menjadi sebuah pembelajaran baik bagi pelaku usaha dan konsumen lain.
Spoiler for barbut
[CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?
Spoiler for barbut
[CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?
Spoiler for barbut
[CASE CLOSED]Tentang UU 8 tahun 1999, benar benar berlakukah?


----_-----_----------




Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps