Home > Finansial > Real estat > Janji Super Kinclong dari MASTER CLEANING SALON KAMAR MANDI

Janji Super Kinclong dari MASTER CLEANING SALON KAMAR MANDI


841 dilihat

Rumah ane sudah berdiri sejak 1982, dan karena air sumur di daerah ane banyak mineralnya, kamar mandi tentunya berkerak.
Nah, ane nemu jasa pembersih kamar mandi yang keliatannya oke banget nih. Portfolionya bagus, bahkan sudah diliput dimana-mana.

MASTER CLEANING SALON KAMAR MANDI

Janji Super Kinclong dari MASTER CLEANING SALON KAMAR MANDI



Sayang sungguh sayang, seindah2nya gambar, semanis2nya janji, namun pengelola jasa ini sangat tidak professional, tidak mampu mengorganisir kerja timnya dengan baik, berkali-kali tidak menepati janji, tidak menghargai waktu calon konsumennya. Saya akhirnya batal menggunakan jasanya.

Selasa 26 Juli 2016
Saya menghubungi Master Clean, dan janji untuk kerja di rumah saya mulai kamis 28 Juli mulai jam 9.00 pagi

Rabu 27 Juli
Sore hari jam 5, saya hubungi kembali untuk konfirmasi, "selamat sore kang Asep, mau konfirmasi, besok hari kamis pagi, tim cleanersnya jadi kerja di rumah saya ya." Pesan dibaca, tapi tidak ada jawaban. >> terbaca customer service tidak diperhatikan.
Saya & istri tetap mengatur jadwal agar kamis ada yg bisa menemani cleaners bekerja di rumah.

Kamis 28 Juli
jam 7 pagi, pengelola kirim pesan, "Selamat pagi mohon maaf, konfirmasi teknisi berhalangan untuk datang ke cinere, besok dipastikan bru bsa datang, bagaimana apakah masih mau menunggu". >>> padahal alamat saya bukan di Cinere. Sudah terbaca tim tidak terkoordinasi, dan management pekerjaan tidak tersusun dengan baik.

Karena pada dasarnya manusia tidak lepas dari kesalahan, maka saya toleransi dan kasih kesempatan kedua. "Ok mas, kalau memang tidak bisa hari ini kami tunggu kedatangannya besok hari Jumat 29 Juli 2016 jam 9 pagi - selesai."
Kali ini ada jawaban, "Iya kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelayanannya pak. Besok konfirm yaaa, terimakasih"
Baiklah, sekali lagi saya & istri mengatur jadwal agar jumat besoknya ada yg bisa menemani cleaners bekerja di rumah.

Jumat, 29 Juli.
Sejak pagi, istri saya sudah mengatur agar bisa menunggu teknisi Master Clean datang ke rumah dan kasih pengarahan.

Dari jam 8.30 sudah standby di rumah. Jam 9.45, saya terima pesan dari istri kalau Master Clean belum datang.
Saya, pihak konsumen, yang harus mengejar konfirmasi ke pihak Masterclean. Dijawab, "Sebentar saya konfirmasi ya sudh sampe mana" >>> berarti pagi tadi tidak dicek timnya berangkat kerja atau tidak.

Hingga 30 menit kemudian, masih belum ada jawaban juga >>> ini niat usahanya serius atau tidak sih?

Saya kejar lagi, baru ada jawaban, "Ini diluar dugaan kami, teknisi istrinya lahiran tadi pagi, teknisi yg lain sudh di pabrik sedang di project lain. Mohon maaf atas kesalahan kami. Besok jika bapak mau, kami berikan discount sebagai kompensasi atau permintaan maaf, sekitar 30% discount sri kami." >>> terkonfirmasi, memang pegawainya dibiarkan saja, syukur2 mereka bekerja sungguh2, kalau ternyata tidak, biarkan saja konsumen yang akan kelabakan.

Karena saya simpulkan pengelola tidak professional dan tidak dapat dipegang janjinya, maka saya batalkan saja, "ini ga professional banget mas. kalo saya ga cek berkali2, ga ada kabar apapun. ga usah repot-repot, BATAL saja." Pesan ini saya kirimkan jam 10:30, dan saat saya mengetik pesan ini , di WA terlihat bahwa pengelola last seen 10:56. Dan tentunya beliau tidak menjawab.

Yth. Asep Zuhri,
Sungguh betul pengertian anda bahwa merintis usaha sendiri banyak tantangannya. Tdk akan bebas finansial sebelum sukses/usaha maju, Hutang kanan kiri, Gagal berkali-kali, Kerja 1 hri 24jam, x 1 tahun 365 hari, Gaji karyawan dan dapur dirumah hrus tetap ngebul.
Sungguh upaya yang bagus untuk dapat mengembangkan produk yang dijanjikan bagus (sayang tidak akan sempat saya buktikan). Bagus juga untuk mendapatkan publikasi baik di berbagai media.
Namun kalau operasional usaha anda tidak dikelola dengan baik, sangat sayang kalau hancur karena segala janji manis tak ditepati, layanan tidak ter-deliver pada customer. Semoga komplain ini bisa jadi pelajaran. Semoga sukses.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps