PT XL Axiata Tbk
Home > Finansial > Real estat > Sinyal LTE Sangat Lemot

Sinyal LTE Sangat Lemot


1029 dilihat

Berawal dari bulan April dan Mei 2016,saya berlangganan paket LTE dari XL dengan kuota masing-masing 20GB dan 50GB. Karena saya puas dengan kecepatan LTE di rumah saya. Kejadian permasalahan bermula saat di awal Juni tiba-tiba layanan LTE hilang dan hanya bisa EDGE dan H kemudian saya komplain ke customer service XL.

Lalu selang beberapa hari saya ditelepon dan dikatakan bahwa memang ada gangguan dan kerusakan alat. Kalau tidak salah nama part-nya PPS di BTS dekat rumah saya. Sebagai wujud permohonan maaf dari XL maka saya diberikan free paket Combo Xtra 12GB yang berlaku mulai 11 Juni 2016.

Hari pertama lancar jaya, tapi kemudian permasalahan kembali terjadi di tanggal 12 Juni 2016. Sampai dengan hari ini dimana meskipun di HP saya tertera LTE tapi kecepatan menurun drastis. Bayangkan hanya 0,29 mbps sampai dengan maksimal hanya 3 mbps. Saya komplain ke XL dari tanggal 13 Juni dan dikatakan akan dicek oleh tim terkait mereka.

Tiap hari saya e-mail tapi jawaban tetap sama. Sekitar tanggal 23 Juni 2016, XL e-mail bahwa sedang ada gangguan di lokasi saya dan sedang dilakukan optimalisasi dan penambahan untuk sinyal. Buat saya tidak masuk akal, kenapa?

Karena jika dilakukan penambahan alat untuk kekuatan sinyal tentunya jika dari yang sebelumnya di lokasi rumah saya hanya sinyal 3G. Kemudian upgrade menjadi LTE, tapi ini kenyataannya sinyal yang saya dapat sudah LTE. Bahkan 2-3 kotak tapi kecepatannya yang sangat lemot baik download maupun upload.

Saya e-mail ke mereka dan hanya jawaban seperti itu saja. Bahkan saat saya tanya sejak kapan permasalahan ini terjadi. Mereka tidak menjawab sama sekali. Lebih anehnya lagi saat saya tanya berapa lama butuh perbaikan? XL sama sekali tidak menjawab.

Saya sudah rugi waktu dan tenaga bahkan jika saya bayar paket LTE yang ternyata sinyalnya XL selalu lemot, tentu saya akan rugi besar. Saya tidak akan menutup surat pembaca ini sampai XL bertanggungjawab langsung mengenai permasalahan dan kendala jaringan yang saya alami. Terima kasih kepada Kompas.com atas dimuatnya surat pembaca ini.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps