Holcim
Home > Finansial > Real estat > Janji Fiktif Solusi Rumah Holcim

Janji Fiktif Solusi Rumah Holcim


8602 dilihat

Awalnya saya sangat tertarik dengan promosi Holcim dengan Solusi Rumahnya, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba janji solusi tersebut untuk pembangunan rumah saya. Pertama saya mengajukan financing ke 3 Bank rekanan Holcim, dan dijanjikan dokumen akan diberikan ke 3 Bank tersebut. Namun setelah sebulan berjalan, saya baru menyadari bahwa hanya 1 Bank saja yang diberikan dokumen saya, setelah saya konfirmasi, pihak Holcim hanya menjawab dengan alasan klise mengenai kinerja Bank yang kurang baik. Saya mulai merasa curiga, ada apa sebenarnya, dan karena dokumen tersebut adalah dokumen sangat pribadi, saya meminta Holcim untuk menyatakan bahwa dokumen saya tidak disalahgunakan, setelah lebih dari sebulan hal tersebut juga tidak di-respon.

Begitu juga dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya), RAB awal yang ditawarkan Holcim untuk pembangunan rumah saya, sangat berbeda dengan RAB penawaran dari kontraktor rekanan Holcim, dan ironisnya, pada saat saya meminta untuk menggunakan kontraktor lain, pihak Holcim mengatakan tidak ada rekanan lain yang bisa diajukan. Saya semakin curiga, saya coba untuk meminta RAB dari rekanan Non-Holcim, dan hasilnya sangat jauh lebih murah dari RAB rekanan Holcim dan saat saya mengajukan menggunakan jasa pribadi untuk pembangunannya, seperti biasa, hal ini menjadi tidak menarik untuk Holcim. Saya tidak tau ada apa diantara Holcim dan kontraktor rekananya, karena setiap saya konfirmasi, pihak Holcim hanya mengatakan mereka hanya menjual produk Holcim, padahal iklan yang ditawarkan Holcim adalah Solusi Rumah bukan Solusi Semen.

Mungkin ini dapat menjadi masukan buat orang lain, sehingga kita tidak mudah dimanipulasi oleh janji-janji yang ada di iklan. Ada baiknya, jika dilakukan komparasi dengan pihak lain, sehingga kita tidak tertipu oleh solusi keuntungan perusahaan dan individu tertentu saja dan pastinya ujung-ujungnya konsumen yang dirugikan. Saya mohon kepada pihak Holcim, untuk tidak memberikan janji yang berlebihan kepada konsumen dan juga untuk memperlakukan data-data pribadi konsumen sebagai hal yang penting, karena banyak kasus penipuan yang terjadi belakangan ini. Terima kasih.

Irwanto Tumpal Maruhum
Kom Duren Sawit Baru Blok C-10, Duren Sawit
Jakarta Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps