adira
Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Tidak Dihapusnya Datadi BI Sejak Tanggal Pelunasan

Tidak Dihapusnya Datadi BI Sejak Tanggal Pelunasan


855 dilihat

Saya yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : Fadiasari TTL : Balikpapan,17 januari 1983 Sehubungan dengan masih tercatatnya data saya pada data BI disebabkan adanya tunggakan kredit kepada PT. ADIRA QUANTUM MULTIFINANCE CABANG BALIKPAPAN atas nama saya, yang mana telah dilakukan seluruh pelunasan kewajiban tersebut pada tanggal 17 september 2010 (no surat: 010/OPS-CAB/0910, NO. KONTRAK 65052078). Dengan ini saya mengajukan pertanggung jawaban kepada PIHAK ADIRA BALIKPAPAN AN BAPAK ARI KUMBARA DAN KEPALA COLLECTION BPK. FERRY ALAMSYAH yang mengurus semua proses pelunasan saya sampai dengan proses pelaporan data penghapusan pada pihak danamon dan BI.untuk itu saya meminta agar pihak ADIRA segera dapat memproses data saya yg telah dilakukan pelunasan sejak tgl 17 bulan September 2010, namun sampai saat ini belum adanya proses ataupun tindakan apapun dari pihak ADIRA BALIKPAPAN untuk melaporkan data cleansing saya pada BI. Menurut pihak Bapak ari kumbara (ADIRA BALIKPAPAN) data saya sudah dilaporkan sejak tanggal dan bulan dilakukan pelunasan namun hingga saat ini belum ada hasil apapun dan data saya masih tercatat di BI dengan posisi COLECT 5, selanjutnya saya mendapat informasi dari sales Bapak tersebut bahwa telah terjadi masalah di danamon dimana berkas saya sempat hilang terbawa oleh staff danamon yang rolling dan dalam posisi sakit. Dengan sangat keberatan saya tidak dapat menerima alasan tersebut, karena untuk alasan intern apapun juga saya berhak menuntut agar data saya pada BI segera dihapus. Terhitung sejak surat ini saya buat, saya minta kepada pihak ADIRA BALIKPAPAN agar dapat segera memproses dan melaporkan serta menghapus data saya pada BI, dengan sangat keberatan saya tidak dapat menerima alasan apapun yang menimbulkan kemunduran waktu proses penghapusan data saya tersebut pada BI. Dengan sangat terpaksa saya melakukan tindakan ini karena melalui via telepon tidak ada keterangan ataupun alasan juga tindakan yang pasti oleh pihak adira mengenai masalah saya, hanya janji-janji palsu yang ternyata sampai saat ini masih tercatat data saya di BI. Bahkan sales yg mengurus masalah inipun sudah tidak dapat saya hubungi lagi karena semua no. telpnya diluar jangkauan. Demikian surat ini saya buat agar dapat segera ditindak lanjuti, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

fadiasari
jl. laksda adi sucipto gg 7b no.55c
malang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps