Jumlah Cicilan Adira Beda



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Jumlah Cicilan Adira Beda

422 dilihat


Jakarta - Berawal dari saya kredit elektronik di Adira Quantum Finance pada November 2006 dan lunas Oktober 2007. Pada Oktober 2007 saya ditelepon oleh pihak Adira yang menyatakan saya kurang 1 (satu) bulan pembayaran sedangkan pembayaran yang telah saya lakukan via ATM BCA sudah yang ke-11 kali.

Saya bertanya kepada pihak Adira Apakah pembayaran saya 11 kali sudah termasuk dengan uang muka. Sebab, sebelum barang datang saya diharuskan membayar seharga besarnya cicilan.

Saya sudah menyatakan pada bulan Oktober 2007 kalau memang saya kurang 1 (satu) bulan pembayaran saya akan bayar dan saya juga minta kepada pihak Adira untuk mencocokan datanya dengan data yang saya punya. Tapi, berbulan-bulan dari pihak Adira Quantum Multifinance tidak kunjung datang.

Nomor telepon dan alamat kantor sudah saya berikan. Tapi, pada bulan Agustus 2008 datang collector dari Adira yang menagih kepada Ibu saya. Sementara Ibu saya tidak tahu masalahnya dan dia menyarankan untuk langsung menghubungi saya. Tapi, itu tidak dilakukan dari pihak Adira.

Pada 29 Agustus 2008 saya langsung telepon ke Adira Pusat (Ibu Rini). Saya bercerita dari awal dan Ibu Rini mau membantu saya. Selang 2 jam kemudian saya ditelepon pihak Adira yang menyatakan akan datang selesai Shalat Jumat. Ternyata saya tunggu-tunggu tidak datang.

Pada Senin, 1 September saya ditelepon kembali oleh pihak Adira pukul 16.02 WIB yang mau datang dan saya katakan jangan sekarang karena saya sudah mau pulang. Akhirnya pada Selasa, 2 September 2008 pukul 11:20 WIB datang collector yang bernama Henry dengan membawa tagihan dan bukan rincian seperti yang saya inginkan.

Akhirnya dengan terpaksa saya harus membayar kekurangan angsuran berikut dendanya. Dan saya bernah bilang sama pihak Adira kalau saja pada saat pertama kali saya ditelepon (saat itu November 2007) tentang kekurangan dan pihak Adira datang kepada saya tentunya dendaannya tidak sebesar yang tertera sekarang ini.

Saya sempat bertanya apakah ini benar dari Adira? Sebab, jumlah cicilannya beda dengan yang saya bayarkan via ATM BCA. Itu di luar dari dendanya. Sebelumnya saya cek dulu ke BCA dengan no PK yang saya dapat dari Adira dan di ATM BCA tertulis "Pembayaran Angsuran Anda Sudah Lunas".

Saya sangat kecewa sekali.

Achmad
Tanah Abang Jakarta
husenachmad@yahoo.co.id
02192230532

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini