Adira
Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Tukang Tagih Adira Tak Beretika

Tukang Tagih Adira Tak Beretika


1576 dilihat

Saya sudah lama menjadi nasabah Adira . Dulu saya senang memakai Adira karena pelayanannya yang cepat dan ramah. Dan cara penagihannya yang sopan dan tidak mempermalukan pelanggan. Tetapi saya tak tau kenapa. Setahun ini Adira penagihannyaburuk sekali. Saya baru saja mengambil Samsung Galaxy tab dengan cicilan sebesar Rp 405 ribu. Memang belakangan ini ada keterlambatan pembayaran dari saya. Tapi tak lebih dari 1 minggu karena kondisi bonus dari perusahaan yang tidak jelas pencairannya.

Hari ini tanggal 23-01-12 jatuh temponya tagihan saya. Hari ini saya terima telepon dari pihak Adira. Saya angkat dan saya jawab baik. Si penagih menjelaskan kalau saya ada sudah jatuh tempo hari ini. Dan meminta saya untuk melakukan pembayaran hari ini dengan nada yang begitu arogan. Saya jawab dengan sabar " iya mas , terima kasih sudah diingatkan. Tapi saya belum bisa bayar hari ini karena saya masih menunggu pencairan bonus saya. Mungkin 4 hari kedepan baru bisa. Kalau memang kena denda, biar saja dulu. Tak apa-apa karena memang uangnya belum ada.

Eh dengan sombong si tukang tagih Adira menjawab : " Saya tidak mau tau ibu mau bayar denda atau tidak. Yang jelas ibu ada tagihan jatuh tempo tolong dibayar secepatnya!!" Saya jawab " Iya, mas. Kalau sudah ada dananya pasti secepatnya saya bayar.

Kemudian penagih Adira menjawab : "ya sudah kalau begitu. Terserah ibu mau bagaimana, cari duitnya sekarang! Cari duitnya sekarang!" Lalu langsung ditutup teleponnya. Ya, Tuhan. Ini orang manusia atau bukan yah? Baru jatuh tempo hari ini kok sudah begitu cara bicaranya? "

Adira harusnya sadar Adira bisa besar karena pelanggan seperti saya ini yang mengambil kredit dari Aira. Jadi janganlah merasa sombong dan memojokkan/merendahkan nasabah seperti itu. Kalaupun ada keterlambatan denda yang bayar nasabah juga. Menyesal saya pake Adira . Selanjutnya, saya tidak akan memaiak Adira lagi. Dan untuk Adira, tolong tukang tagihnya diajari etika! Supaya bisa menagih dengan cara yang lebih baik. Terima kasih.

arinda suzanna
kompleks bds 2 blok t2 no. 08
balikpapan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps