Seandainya Adira Memberi Informasi yang Benar



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Seandainya Adira Memberi Informasi yang Benar

566 dilihat


Jakarta - Jumat, 18 Desember 2009 saya menerima surat dari Adira Finance yang isinya penawaran Program MAXI yaitu Pinjaman Dana khusus bagi Nasabah Adira Finance yang sisa angsuran maksimal enam kali lagi. Atau telah lunas dengan menjaminkan BPKB Motor.

Karena kebetulan saya butuh uang dalam 2-3 hari akhirnya hari Selasa, 22 Desember 2009 saya mendatangi Kantor Adira Finance di Jl Soekarno Hatta dan diterima oleh Bapak Lukman Hakim (kalau tidak salah). Saya mengisi aplikasi lengkap dan dijanjikan akan ada surveyor yang datang ke rumah hari itu juga.

Tetapi, setalah dua hari berikutnya surveyor Adira Finance baru datang ke rumah. Itu pun setelah beberapa kali saya telepon.

Berdasarkan keterangan pihak Adira setelah ada tim surveyor datang ke rumah mungkin besoknya pinjaman bisa dicairkan. Tetapi, setelah saya tunggu-tunggu tidak ada kabar berita dari pihak Adira mungkin karena aplikasi saya tidak di-acc pihak Adira saya pikir. Dengan terpaksa Kakak saya menjual sepeda motor miliknya untuk menutupi kebutuhan saya yang harus selesaikan tanggal 24 Desember 2009.

Hari Senin, 28 Desember 2009 saya telepon Bapak Lukman untuk menanyakan status aplikasi saya. Berdasarkan keterangan Bapak Lukman aplikasi saya tidak di-acc dengan alasan yang tidak masuk akal saya pikir.

Akhirnya Rabu, 30 Desember 2009 saya mendatangi Kantor Adira Finance Jl S Hatta dengan tujuan untuk mengambil BPKB saya karena aplikasi saya tidak di-acc. Tetapi, alangkah terkejut dan herannya saya. Ketika saya menanyakan kepada pihak Adira bahwa ternyata Permohonan pinjaman saya disetujui dan bisa dicairkan dari tanggal 24 Desember 2009.

Sungguh kejadian yang mengecewakan sekali bagi saya. Seandainya pihak Adira memberi informasi yang benar mengenai status aplikasi saya di-acc atau tidak mungkin Kakak saya tidak akan menjual sepeda motornya. Dengan kejadian ini saya merasa dirugikan baik waktu maupun materi.

Semoga kejadian ini jadi perhatian bagi pihak Adira Finance supaya tidak dialami oleh konsumen Adira lainnya. Terima kasih.

Edi Kusnaedi
Jl Citopeng Sari II No 108 RT 04/22
Cimahi Selatan Cimahi
edikusnaedi@yahoo.com
081321745220



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini