Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Adira Memberi Syarat yang Tidak Mungkin Dipenuhi Konsumen

Adira Memberi Syarat yang Tidak Mungkin Dipenuhi Konsumen


759 dilihat

Jakarta - Saya melakukan kredit motor Thunder 125 pada Adira Finance Bandung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. Saya telah mencicil sebanyak sembilan kali. Cicilan setiap bulannya sebesar Rp 522,000. Jatuh tempo pembayaran setiap bulannya tanggal enam.

Pada saat pembayaran cicilan yang ke sepuluh saya telat membayar dikarenakan saya mempunyai pekerjaan di luar kota. Tanggal 11 Februari saya datang ke Adira Finance Bandung untuk melakukan pembayaran. Tetapi, pihak Adira tetap menolak untuk dilakukan pembayaran karena alasan keterlambatan waktu.

Setelah itu proses selanjutnya yang dilakukan Adira adalah menugasi pihak eksternal Adira yang bisa dikatakan sebagai preman untuk menarik kendaraan saya. Oleh karena tindakan kasar dari pihak eksternal Adira tersebut maka saya menyerahkan motor tersebut. Saya mendapat penjelasan bahwa kendaraan tersebut dapat diambil kembali dan melanjutkan cicilan asal jangan lebih dari tujuh hari terhitung masa penarikan.

Tetapi, setelah tujuh hari dan saya bermaksud melunasi tunggakan cicilan pembayaran saya pihak Adira dari Manajemen menyatakan bahwa kendaraan tersebut sudah masuk gudang dan tidak dapat diambil kembali. Apabila kendaraan tersebut akan diambil kembali maka saya harus melunasi seluruh cicilan hutang yaitu sebanyak 35 kali pembayaran.

Ketika pihak eksternal (preman) mengambil kendaraan saya tidak diberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Ketika saya konfirmasi pihak Managemen Adira malah memberikan penjelasan yang berbelit-belit yang menyulitkan saya.

Dengan kata lain memberikan syarat yang tidak mungkin dipenuhi oleh saya selaku konsumen agar kendaraan tersebut dapat dimiliki dan dapat dilelang kembali oleh pihak Adira. Dengan tanpa persetujuan saya selaku pemilik dari kendaraan tersebut.

Saya harap para pembaca semua hati-hati terhadap trik dari perusahaan pembiayaan seperti Adira. Karena, sepertinya memang itu trik yang diharapkan oleh mereka untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan mengelabui konsumen. Terima kasih.

Andri Rahman
Bandung
*****@****.***
085722153878


(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps