Klaim Personal Loan Citibak Yang Tidak Jelas



Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Klaim Personal Loan Citibak Yang Tidak Jelas

389 dilihat


Jakarta - Suami saya adalah pemegang personal loan Citibank (6113084705) dan mengikuti ProgramCredit Guard. Suatu program perlindungan bagi pemegang personal loan dari kewajiban melunasi tagihan selama sakit atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat sementara maupun tetap.

Pada bulan Januari 2009 suami saya mengalami sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Suami mengalami stroke yang mengakibatkan kehilangan salah satu fungsi tubuh hingga dinyatakan cacat sementara oleh dokter disertai hasil pemeriksaan LAB, MRI, serta CT scan.

Pada bulan Januari itu juga (tahun 2009) saya langsung mengurus dan melaporkan keadaan suami saya kepada pihak Citibank (personal loan) yg beralamat di jalan Asia Afrika Bandung. Dan diterima oleh karyawan Citibank personal loan bernama ibu "X" (saya lupa lagi namanya karena kejadian dari januari 2009) dan saya diharuskan mengisi formulir klaim Asuransi Credit Guard. Batas waktu penerimaan kembali formulir pengajuan klaim beserta dokumen-dokumen yang diperlukan tidak boleh melebihi masa 30 hari.

Dari semenjak pengembalian formulir klaim saya tidak mendapat kabar sedikitpun dari pihak Citibank personal loan. Sampai akhirnya saya mendatangi kembali kantor Citibank personal loan menanyakan proses klaim tersebut. Disana saya diterima oleh ibu "X" itu kembali dan saya disuruh menunggu karena masih dalam proses dan biasanya ibu tinggal menunggu surat pelunasan dan sayapun memberikan nomer telepon yang bisa dihubungi, karena saya sangat menunggu hasil dari proses klaim tersebut.

Hari berganti, bulan berganti, tahun juga berganti tapi saya tetap tidak mendapatkan hasilnya, walaupun saya menelepon tetap harus menunggu Selama itu juga saya tidak mendapat kabar apapun baik proses klaim, maupun tagihan dalam bentuk telepon ataupun surat. Sayapun bingung karena biasanya Personal loan itu paling rajin menagih cicilan walaupun hanya telat satu hari. Saya sempat berfikir 2 kemungkinan :

1. Ini bagai bom waktu dimana cicilan saya pasti membengkak
2. Klaim saya memang sudah beres

Ternyata benar dugaan saya, ini bagaikan bom waktu Sampai akhirnya pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2011 saya mendapat telepon dari pihak Personal Loan Citibak? yang menagih cicilan saya dengan nada kasar dan tidak sopan memarahi lewat telepon anak saya yang sedang di sekolah dengan kata-kata kasar serta memarahi adik saya dengan kata-kata yang tidak sepatutnya.

Berarti untuk apa saya ikut program Asuransi Credit Guard? Walaupun saya sudah menerangkan duduk masalahnya dan mempertanyakan mengapa baru sekarang ada tagihan tidak dari dulu-dulu. Mereka beralasan menelepon tapi tidak diangkat (mana mungkin tidak saya angkat karena tahun 2009 saya menunggu kabar dari personal loan Citibank malah saya memberi nomer telepon agar mudah di hubungi). Lalu saya jelaskan duduk permasalahannya.

1. Mengapa hal ini baru sekarang setelah dua tahun, padahal saya sangat menunggu telepon dari pihak Personal Loan Citibank. Kalaupun benar saya tidak bisa dihubungi lewat telepon kenapa surat juga tidak saya terima (mereka hanya bilang bahwa kalau memakai surat pihak mereka harus mengeluarkan biaya lagi). Perusahaan sekelas Citibank untuk mengeluarkan biaya kertas juga tidak mampu? Dan lagi masa berakhir Personal Loan Citibank saya tanggal 17 Juni 2010.
2. Berarti selama ini saya konfirmasi lewat telepon ataupun langsung ke kantornya dengan hasil yang nihil.
3. Apakah karyawan personal loan dididik seperti itu tidak tahu persoalannya tapi berbicara kasar, dan malah menertawakan penjelasan saya? Dan tidak mau mendengarkan duduk permasalahannya!

Saya menunggu konfirmasi dari pihak personal loan secepatnya, karena sayapun tidak mau ini di biarkan berlarut larut, sedangkan cicilan saya semakin bertambah dan bunga berbunga (atau memang ini akal-akalan personal loan agar tagihan saya bisa bunga berbunga?)

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Surat Pembaca Detik.com

Lety Yogiarti
Jl. Pelindung Hewan No 39 Moh Toha, Bandung
yogiartilety@yahoo.com
022-91618638


(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini