Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI
Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Pertanian, Kehutanan & Perikanan > 4 Bulan Saluran Irigasi Jebol, Sampai Kapan?

4 Bulan Saluran Irigasi Jebol, Sampai Kapan?


889 dilihat

Sejak bulan Desember 2015, terjadi sebuah longsor atau jebolnya saluran irigasi di Desa Balimbingan Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungunn, Sumatera Utara. Jebolnya saluran irigasi ini disebabkan luapan air bendungan pada saat hujan.

Mengakibatkan ribuan hektar lahan pertanian di desa ini terbengkalai bahkan bisa disebut sangat kritis. Ada puluhan ribu masyarakat yang mengandalkan mata pencaharian dari bercocok tanam padi. Banyak masyarakat mulai beralih bercocok jagung, namun di akibatkan musim kering tanaman jagung juga tidak tumbuh dengan baik.

Jebolnya saluran irigasi ini sudah berlangsung selama 4 bulan dan sudah ada laporan terhadap pemerintah setempat, namun sampai saat ini tidak ada tanggapan sama sekali. Warga sangat mengharapkan pemerintah segera memperbaiki saluran irigasi ini karena saluran irigasi yang jebol merupakan saluran irigasi utama untuk mengairi air ke lahan pertanian desa lain.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps