Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Pertanian, Kehutanan & Perikanan > Segera Turunkan Harga Barang Komoditas

Segera Turunkan Harga Barang Komoditas


848 dilihat

Harga beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti bawang merah, bawang putih, cabai beberapa waktu sekarang ini mengalami kenaikan, faktor cuaca dibeberapa wilayah penghasil kebutuhan sehari-hari tersebut seringkali tidak bersahabat, sehingga mengakibatkan pasokan dan transportasi mengalami keterbatasan.

Memang cuaca marupakan salah satu faktor terhambatnya baik produksi dan pasokan ke berbagai daerah, tetapi seharusnya tidak bisa disalahkan seluruhnya, karena sebenarnya bisa diantisipasi sebelumnya, dan pemerintah bisa mendorong agar pasokan bisa lancar kembali.

Saya baca dibeberapa media cetak dan online bahwa para pejabat yang berwenang dalam menstabilkan harga-harga barang komoditas telah berkumpul, seperti Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, menteri Pertanian, Bulog, dan secara khusus membahas masalah kenaikan harga tersebut, dan katanya akan akan melakukan intervensi terhadap barang-barang kebutuhan yang mengalami kenaikan.

Saya sangat mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan pemerintah terkait upaya yang akan dilakukan untuk menurunkan harga - harga kebutuhan sehari-hari seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai, karena barang tersebut merupakan bahan yang dibutuhkan untuk memasak, sehingga penurunan harga bahan-bahan tersebut sangat urgent sekali.

Kemudian saya berharap kepada pemerintah, apapun langkahnya yang akan dijalankan asalkan bahan-bahan kebutuhan tidak mengalami kenaikan pasti didukung oleh rakyat, sehingga tidak membebani kehidupan masyarakat bawah.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps