Home > Pertanian, Pertambangan & Konstruksi > Minyak & Gas Ekstraksi > Bekasi bagian utara yang makin semrawut (Kebalen-Babelan)

Bekasi bagian utara yang makin semrawut (Kebalen-Babelan)


1320 dilihat

Mungkin ini thread yg agak serius yang pernah ane buat..
Hampir 29 tahun ane tinggal di pinggiran timur Jakarta, yaitu bekasi dan lebih tepatnya di perumahan daerah babelan – bekasi utara.
Ane melihat perkembangan kabupaten bekasi ini sangat pesat, mulai dari pembangunan jalan, sampai pembangunan perumahan, walaupun menurut ane agak ganjil.. kira-kira tahun 2000an jalan raya perjuangan – jln raya merdeka di cor, ganjil knp?

Disini bisa terlihat perbedaan lebar jalannya. Mulai dari jln raya depan perum. Wisma asri gerbang jalan msh terlihat lebar,kalo diibaratkan bisa 3 koasi (angkot) berjejer. Namun ketika memasuki perbatasan pos polisi depan perum. Taman kebalen (villa mutiara gading 3) jalan makin sempit. Itu mungkin tidak masalah jika hanya kendaraan kecil saja yg melintasi.

Memangnya kendaraan apa saja sih yg melewati jalan itu?
Dulu ketika pertamina membuka pengeboran minyak didaerah wates, babelan, kalo kata orang bekasi itu daerah “bawah” namanya, krn blm banyak warga yg tinggal dsana. Truk pertamina banyak yg melintasi jalan raya perjuangan dari st. bekasi sampai melewati daerah babelan.
Dengan kondisi jalan yg sempit ketika memasuki perbatasan di pos polisi taman kebalen td, sehingga membuat macet jika berpapasan dgn truk lainnya…

Namun truk” ini tdk terlalu banyak dalam sekali jalan (tdk iring”an) dan msh ada waktu untuk memasuki wilayah jln. Raya perjuangan. Biasanya hanya malam saja, pada jam kerja tidak boleh sama sekali melintas…

Seiring berjalannya waktu, daerah bekasi bagian utara ini kian maju dillihat dari beberapa pembangunan perumahan” didaerah tersebut.
Waloupun artikel ini terlihat telat, tp ane agak prihatin dengan pembangunan tata kota di bagian utara bekasi ini.

Lanjut, tinggalin pembangunan perumahan yah.. semakin kesini mungkin kalo ga salah awal tahun 2014 mulai banyak truk” besar lainnya. Bukan hanya truk PERTAMINA saja, tp truk hijau berisi tanah merah..!! ane bertanya” knp banyak truk” seperti itu lewat sini yah? Sampai sekarang ane juga blm tahu utk apa tanah sebanyak itu dibawa melintasi daerah babelan, apa ada pembangunan perumahan..?
Quote:ini jawabannya : [url]http://tiny*url.com/ko77b58[/url] (bintangnya di hapus yah)
Quote:dan ini adalah website perusahaan PLTB cikarang listrindo yang bertanggung jawab atas truk-truk tanah merah tersebut
http://www.listrindo.com/



Nah yg jd masalah adalah tidak ada jam jalan truk” ini untuk memasuki wilayah bekasi bagian utara dari st. bekasi sampai kearah babelan, alhasil macet yg ditimbulkan, mungkin kalo hanya satu atau dua truk yg lewat tidak terlalu masalah…
Dan apa memang jalurnya perjalanannya harus melewati jalan raya perjuangan dan terus ke arah babelan..?
truk ini lewat beriringan ada sekitar 10 truk bahkan bisa lebih..
mungkin kalian bisa mikir sendiri apa aja dampak yg ditimbulkan.. selain jalan yg makin menyempit dibeberapa titik, kemudian bisa membuat jalan rusak,banyak terjadi kasus kecelakaan, truk terbalik di jalan. Hampir ada insiden dalam satu minggu yg berhubungan dgn truk” besar ini..

Spoiler for "didepan perum babelan mas permai"



Spoiler for "teluk pucung arah babelan 1"



Spoiler for "teluk pucung arah babelan 2"



Spoiler for twitter



Spoiler for twitter



Spoiler for twitter







Thread ini akan terus di update..!!




ane sih ga harapin , tp kalo dikasih mah ga nolak



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps